Nasional / Kesehatan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 27/09/2023 14:16 WIB

PT. Andalan Furnindo Gelar Penyuluhan Stunting di Desa Segara Makmur, Tarumajaya

PT.Andalan Furnindo Gelar Penyuluhan Stunting.foto ist
PT.Andalan Furnindo Gelar Penyuluhan Stunting.foto ist

BEKASI, DAKTA.COM - PT. Andalan Furnindo, pabrik Gula Rafinasi yang berada di wilayah Desa Segara Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, melakukan program penyuluhan Kesehatan yang bertema Ayo Cegah Stunting! di Gedung Serba Guna Desa Segara Makmur Rabu (27/9).

 

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT. Andalan Furnindo dalam aspek Kesehatan dan Sosial melalui program SDP (Social Development Program) 2023. Program ini bertujuan mengedukasi Ibu yang memiliki anak balita untuk mencegah gangguan pertumbuhan atau yang dikenal sebagai stunting. Pencegahan stunting ini sejalan dengan program prioritas pemerintah Indonesia untuk menurunkan angka stunting di Indonesia.

 

Program ini, di hadiri oleh 100 Ibu dan balita yang berada di wilayah desa Segara Makmur, Ibu-ibu Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Kepala Desa Segara Makmur Bapak Nurmansyah Tobagyo, Perwakilan PT Andalan Furnindo Wiman Soetijoso selaku Factory Manager, Malian Ingganata selaku HRGA Departemen Head, Chandra Agie Yudha selaku HR & IR ER Section Head dan karyawan PT. Andalan Furnindo.

 

Nurmansyah Tobagyo selaku Kepala Desa Segara Makmur menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang sudah hadir, sebagai bentuk kesadaran menurunkan stunting. Acara ini diisi dengan penyuluhan dari Puskesmas untuk pencegahan stunting.

 

‘Terima kasih kepada PT. Andalan Furnindo telah membantu terselenggaranya acara ini. Harapannya setelah dilakukan penyuluhan ini, ada peningkatan Kesehatan dari warga Desa Segara Makmur dengan perbaikan pola makan dan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Nurmansyah.

 

Wiman Soetijoso, sebagai perwakilan manajemen dari PT. Andalan Furnindo menyampaikan kegiatan ini adalah tahun ketiga kami mengadakan penyuluhan Kesehatan di Desa Segara Makmur. Sebagai salah satu wujud komitmen kami dalam peningkatan Kesehatan di masyarakat lingkungan sekitar PT. Andalan Furnindo.

 

“Untuk kegiatan tahun ini, setelah berdiskusi dengan PKK kami mengambil tema Pencegahan Stunting. Kami menyadari bahwa anak-anak inilah adalah masa depan kita, yang sedari dini harus dipastikan tumbuh kembang dan kesehatannya. Kita bersyukur angka stunting di Desa Segara Makmur cukup kecil. Harapannya kedepan Desa Segara Makmur lebih makmur, sehat dan masyarakatnya teredukasi untuk masalah kesehatan,” papar Wiman.

 

 

Program Penyuluhan Kesehatan Ayo Cegah Stunting! diisi oleh Posyandu Kecamatan Tarumajaya dengan penyampaian materi pencegahan stunting sejak dalam kandungan sampai anak berusia dua tahun lebih. Selain itu juga diberikan materi untuk kecukupan gizi yang harus diberikan untuk anak dalam mencegah terjadinya stunting. Kegiatan ditutup dengan pembagian paket tambahan makanan (PTM) bagi balita yang hadir dalam kegiatan ini.

 

“Alhamdulillah, bagus acaranya. Terima kasih untuk kegiatan yang sudah dilaksanakan, harapannya semoga kedepannya diadakan acara serupa yang lebih baik dan bagus untuk meningkatkan Kesehatan Masyarakat,” ujar salah seorang warga, Eneng.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 802 Kali
Berita Terkait

0 Comments