Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 15/09/2023 10:00 WIB

BBWM Berikan Bantuan Air Bersih di Wilayah Kecamatan Bebelan

Penyaluran air bersih dari CSR PT BBWM
Penyaluran air bersih dari CSR PT BBWM
BABELAN, DAKTACOM - Musim kemarau yang berkepanjangan berdampak juga pada masyarakat di Kabupaten Bekasi yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, karena sumur mengalami kekeringan. 
 
Dengan ditetapkannya Status Tanggap Darurat Bencana Kekeringan Tahun 2023 di Kabupaten Bekasi, PT Bina Bangun WIbawa Mukti (BBWM) ikut berperan aktif dalam penanggulangan bencana kekeringan di Kabupaten Bekasi dengan menyalurkan bantuan air bersih untuk wilayah Kecamatan Babelan.
 
Penyaluran Bantuan air bersih sekitar 150.000 liter yang disalurkan secara bertahap pada Jumat (15/9) untuk masyarakat yang terdampak kekeringan di beberapa Desa di Kecamatan Babelan.
 
Bantuan Air Bersih BBWM secara simbolis diserah terimakan oleh Direktur Utama BBWM Prananto Sukodjatmoko kepada Camat Babelan Rudi Khoirudin di Kilang LPG BBWM.
 
Direktur Utama Prananto Sukodjatmoko menjelaskan hari ini ada 4 mobil tangki dengan volume 32 ribu liter akan disalurkan ke warga Kp Tambun Magih, Kp Tambun Kolar, Kp Buni dan Kp Krangkeng di Desa  Buni Bakti. 
 
"Saya bantuan BBWM dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak kekeringan. Melalui program CSR BBWM, sudah ada 3 bantuan sumur artesis berlokasi di Kecamatan Cibarusah, Serang Baru dan Desa Buni Bakti, Babelan. Kedepannya untuk mengantisipasi  kekeringan akibat musim kemarau kita akan rencanakan bantuan CSR untuk membuat sumur artesis," jelas Prananto.
 
Camat Babelan Khoirudin Muntaha mewakili warga menyampaikan terima kasih atas kepedulian BBWM kepada warga Babelan yang mengalami kekeringan. 
 
"Mudah-mudahan apa yang diniatkan BBWM mendapat ridho Allah SWT," kata pria yang akrab disapa Rudi ini. 
 
Pada acara ini juga hadir Kapolsek Babelan Kompol Didik Prijo Susilo. Ia mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi program CSR BBWM.
 
"Diharapkan program penanggulangan bencana berkelanjutan misal nya dengan pembuatan sumur bor. Kami dari Polsek Babelan akan ikut mendampingi proses penyaluran bantuan air bersih BBWM, agar pelaksanaannya teratur," kata Kapolsek***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 874 Kali
Berita Terkait

0 Comments