Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 14/09/2023 15:00 WIB

Warga RW 05 Desa Burangkeng Keluhkan Hilangnya Akses Jalan Akibat Pembangunan Perumahan

Akses jalan yang dihilangkan oleh pengembang
Akses jalan yang dihilangkan oleh pengembang

SETU, DAKTACOM - Warga RW 05 Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mengeluhkan hilangnya akses jalan umum menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU) karena saat ini jalan tersebut telah dikuasai oleh Pengembang PT. Mitra Sukses Menarindo.

Warga menyebut akses jalan umum menuju TPU itu sudah ada sejak dulu, apalagi pemerintah Desa Burangkeng melakukan penurapan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD). Ini artinya ada anggaran negara yang dipakai untuk jalan tersebut.

Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengaku kesulitan jika ingin menguburkan warga yang meninggal, warga terpaksa memutar jauh ke Desa Cijengkol.

"Kami susah kalo mau nguburin warga. Semestinya pengembang mengganti jalan umum akses menuju TPU agar masyarakat gak kudu muter jauh kalo mau nguburin. Ini ada apa antara pengembang dan Kades?" ucapnya.

Menyikapi persoalan yang dialami warga RW 05 Desa Burangkeng, Koordinator Investigasi Brigade Bekasi Hebat Alexander Rayhan mengatakan dengan adanya pembangunan yang dilakukan semestinya berdampak positif bagi masyarakat bukan malah menyusahkan.

"Pihak pengembang semestinya mengganti akses jalan menuju ke TPU. Ini jelas sangat merugikan warga RW 05. Penegak hukum semestinya menyikapi hal ini," ujarnya.

Alex menyebut akan melaporkan hal ini ke penegak hukum karena hilangnya akses jalan bagi warga. Apalagi informasi yang berkembang pelaksana proyek pembagunan perumahan ini merupakan anak dari kepala Desa.

"Ini harus diklarifikasi oleh Kades, mengapa akses jalan warga dihilangkan untuk kepentingan pembangunan perumahan," tutupnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 996 Kali
Berita Terkait

0 Comments