Nasional / Ekonomi /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 03/09/2023 18:34 WIB

Berikan Tawaran Paket Istimewa ke Tamu, Rumah Makan Bang Jidor Jalin Kerjasama dengan WO

Foto Bersama Usai Kesepakatan Kerja Sama Rumah Makan Bang Jidor dengan R M Weeding
Foto Bersama Usai Kesepakatan Kerja Sama Rumah Makan Bang Jidor dengan R M Weeding

BEKASI, DAKTA.COM - Setelah dibuka beberapa waktu lalu dengan konsep Betawi dan terbuka, Rumah Makan Bang Jidor beralamat di Jl. Mandor Demong (belakang Kantor Kelurahan Mustikasari, Kota Bekasi) melakukan kerjasama R&M Wedding dalam memberikan fasilitas kepada pengunjungnya saat membutuhkan paket event.

 

Rahmat Jamhari, selalu Owner rumah makan Bang Jidor menuturkan bahwa bisnis yang ia geluti saat ini adalah untuk membuka lapangan pekerjaan. Pengambilan nama ‘Jidor’ sendiri merupakan nama akrabnya selama di pemerintahan.

 

“Ini bisnis pribadi tapi operasionalnya melibatkan keluarga. Saat ini karyawannya sudah ada tujuh orang termasuk satu orang pengawas. Kita ingin bersama-sama bangkit membuka lapangan pekerjaan,” ujar Rahmat Jamhari.

 

Ia melihat peluang, bisnis kuliner masih menjadi primadona hampir di setiap wilayah, termasuk di Kota Bekasi sendiri yang termasuk kota padat.

 

“Setiap kita butuh makan, itu aja simpelnya. Tinggal kita mampu apa tidak menawarkan konsep yang berbeda dengan yang lain,” ujarnya.

 

 

Untuk kapasitas Rumah Makan Bang Jidor cukup luas dan mampu menampung hingga 400 orang. Konsep yang ditawarkan mulai dari opsi untuk makan secara duduk dan lesehan.

 

Tak hanya itu terdapat sebuah ruang aula yang bisa difungsikan untuk meeting dan wedding bagi tamunya. Tersedia juga ruang karaoke untuk memanjakan pengunjung usai menyantap makanan.

 

“Ke depan kita akan kembangkan lahan kosong disampingnya. Jadi akan semakin betah pengunjung berlama - lama disini,” jelasnya.

 

Sementara itu, Rahma selaku Owner R&M Wedding Tranner sebagai salah satu partner dari rumah makan Bang Jidor menyambut baik kerjasama itu.

 

“Jadi saya di sini sebagai partner bang Jidor, karena untuk acara wedding di sini karena selain ini restoran, ini bisa juga untuk acara wedding and gatsmen ataupun ulang tahun birthday party,” katanya.

 

Lebih lanjut Rahma juga menjelaskan bahwa R&M sendiri menyediakan paket wedding dengan semua konsep termasuk dengan semua sesuai permintaan pasar.

 

“Walaupun di sini makanan Betawi, kita juga bisa membawa makanan dari luar yaitu dari R&M,” imbuhnya.

 

Sasaran pasar dari R&M sendiri dikatakan Rahma adalah semua kalangan dengan sesuai permintaan konsumen. Dengan paket lengkap, kerjasama dengan rumah makan Bang Jidor ia yakini dapat memenuhi permintaan pasar.

 

Guntoro Purnomo, Freelance Consultants, R&M, menjelaskan bahwa selain menghandle wedding juga Event Organizer di sekitaran Jabodetabek.

 

Sedangkan yang mendasari kerjasama dengan rumah makan Bang Jidor ialah karena ada keunikan tersendiri dengan mengusung budaya Betawi.

 

“Karena memiliki ciri khas tersendiri jadi waktu kami berkunjung ke sini kita inrest dan kebetulan pak Rahmat sendiri menyambut baik untuk kita dapat bekerjasama, jadi venue disediakan di sini kita akan tawarkan dua opsi kalau memang mau khas Betawi makanannya dari sini,” tukasnya.

 

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 1844 Kali
Berita Terkait

0 Comments