Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 03/09/2023 15:00 WIB

Marjaya Sargan Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPD NasDem Kabupaten Bekasi

Pelantikan pengurus DPD NasDem Kabupaten Bekasi
Pelantikan pengurus DPD NasDem Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Bekasi mengaku siap dalam kontestasi Pileg 2024. Kesiapan itu ditandai dengan pelantikan pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi di Cikarang Utara, Ahad (3/9). 
 
Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi yang diketuai Marjaya Sargan dilantik secara langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Barat Saan Mustopa. 
 
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bekasi H. Marjaya Sargan mengatakan Pemilu 2024 sudah dekat tinggal beberapa bulan kedepan, untuk itu dilakukan pelantikan pengurus dalam rangka mengkonsolidasikan mesin partai agar siap menghadapi kontestasi lima tahunan tersebut. 
 
"Beberapa personil pengurus kita rolling sesuai dengan penugasan dan keahlian mereka. Ada yang pindah ke Bappilu dan bidang-bidang lain. Intinya kami ingin kepengurusan yang sudah dilantik ini bisa  berjalan melalui program Goes To Dapil untuk melihat kesiapan para Caleg di masing-masing Dapil," katanya. 
 
Terkait dengan target suara, mantan Kades Segarajaya Tarumajaya ini menyebut berdasarkan arahan DPW mesti meraih 7 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi pada Pemilu 2024.
 
"Kami minimal harus dapat 7 kursi, minimal setiap Dapil ada Caleg NasDem yang meraih kursi. Setiap TPS juga harus ada saksinya, dari 8000 TPS, sejauh ini sudah berjalan untuk rekrutmen saksi," jelasnya. 
 
Sementara itu Ketua DPW NasDem Jawa Barat Saan Mustopa berpesan terhadap agar pengurus DPD, DPC maupun di tingkat ranting dan saksi-saksi bisa terus mengevaluasi mengkonsolidasikan dan mengontrol untuk bergerak dalam meraih suara di masyarakat agar bisa memastikan raihan kursi di tiap Dapil. 
 
"Pengurus Kabupaten, kecamatan, desa dan ranting serta saksi di TPS harus bisa mengontrol dan mengevaluasi para Caleg untuk bergerak di tiap Dapil. Karena DPRD Provinsi Dapil tersendiri, maka dari itu mereka juga mesti memastikan agar Caleg Provinsi bergerak supaya mendaptkan kursi," jelasnya. 
 
Terkait Pilkada Kabupaten Bekasi, Anggota DPR dari Dapil 7 Jawa Barat itu juga berharap bisa mengusung kader sendiri, dengan target 7 kursi DPRD Kabupaten Bekasi bahkan lebih maka ada kader yang dicalonkan. 
 
"Untuk mekanismenya nanti tentu melalui survey kredibel yang dilakukan oleh DPW, maka kita mendorong yang ingin berkontestasi di Pilkada harus mempersiapkan diri dengan membangun ketokohan dan acceptabilitas di masyarakat. Siapapun surveynya yang tinggi itu yang kita pilih sebagai calon di Pilkada," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1316 Kali
Berita Terkait

0 Comments