Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 26/08/2023 13:00 WIB

Kawasan Industri Ejip Rayakan HUT RI ke 78 dengan Menggelar Lomba Lari dan Kompetisi Bola Voli

Pertandingan bola voli antar perusahaan di kawasan Ejiep
Pertandingan bola voli antar perusahaan di kawasan Ejiep
CIKARANG, DAKTACOM - Kawasan Industri East Jakarta Industrial Park (Ejip) menggelar lomba lari dan kompetisi bola voli dalam rangka peringatan HUT RI ke 78, Sabtu (26/8). 
 
Kegiatan lomba lari 10K untuk kategori putra dan 5K untuk kategori putri serta kompetisi bola voli ini berlangsung meriah yang diikuti oleh para karyawan perusahaan di kawasan industri Ejiep. 
 
Presiden Director PT. Ejip Kenichiro Yoshida mengatakan setelah tiga tahun tidak dilaksanakan karena pandemi, acara ini baru digelar kembali oleh kawasan Ejip dengan mengajak semua perusahaan yang berjumlah 91 perusahaan dan 86 industri. 
 
"Terlihat tadi peserta sangat antusias dan semua perusahaan ikut serta di kegiatan ini, kami berharap acara ini menjadi ajang silaturahmi antara semua tenant yang ada di Ejip dan menumbuhkan kebersamaan perusahaan dalam satu kawasan industri," katanya. 
 
Yoshida menyebut acara ini juga dalam rangka membangun komunikasi diantara semua tenant meskipun secara berkala kegiatan formal melalui pertemuan dengan pimpinan perusahaan sering dilakukan, namun acara olahraga seperti ini dapat membangun hubungan yang harmonis antara pengelola dengan perusahaan. 
 
"Kami setiap sebulan sekali selalu mengadakan pertemuan dengan pimpinan maupun forum HRD perusahaan. Kegiatan olahraga seperti tentu berbeda yang dapat mengakrabkan semua tenant kami," jelas ekspatriat asal Jepang ini. 
 
Operational Director PT. Ejip Suryanto mengatakan kegiatan ini diikuti semua level dari mulai level pimpinan perusahaan sampai karyawan, bahkan tadi ada 8 ekspatriat di perusahaan yang mengikuti lomba lari. 
 
"Animo pesertanya cukup tinggi yang mau ikut dan daftar untuk lomba lari, sampai-sampai panitia membatasi hanya 400 peserta saja, untuk lomba voli diikuti 16 tim. Selain itu peserta dengan kostum unik juga kami berikan hadiah. Semoga tahun depan acaranya lebih besar dan meriah serta pemerintah daerah memfasilitasi acara kami ini," ujarnya. 
 
Ia menambahkan untuk luas di kawasan Ejip seluas 320 hektar yang diisi 91 tenant perusahaan dan 86 industri, beberapa dari mereka merupakan perusahaan lama yang ada sejak tahun 1994. 
 
"Kebanyakan perusahaan yang ada disini sudah ada sejak tahun 94, dengan jenis usaha yang beragam. Semoga isu-isu soal kepindahan perusahaan kedaerah lain tidak terjadi karena berkaitan dengan tingginya UMK di Kabupaten Bekasi, namun ini juga menjadi perhatian kami sebagai pengelola," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1245 Kali
Berita Terkait

0 Comments