Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/10/2015 11:30 WIB

RS Multazam Medika Gelar Seminar Awam Tentang Stroke

Suasana Seminar Awan Stroke di RS Multazam Medika
Suasana Seminar Awan Stroke di RS Multazam Medika

BEKASI_DAKTACOM: Penyakit Stroke adalah salah satu penyakit yang mematikan diseluruh dunia. Maka dari itu RS Multazam Medika pada Rabu (21/10) mengadakan seminar awam tentang penyakit stroke.

Ketua panitia acara,  Lilis Suryani mengatakan tujuan dari seminar ini adalah agar orang awam dapat mengetahui tentang penyakit stroke mulai dari gejalanya hingga penanganannya.

“Banyak masyarakat awam yang tidak mengetahui betul apa itu penyakit stroke, maka dari itu RS Multazam Medika berinisiatif mengadakan seminar yang pesertanya adalah orang awam” kata Lilis Suryani.

Narasumber dalam seminar itu sendiri adalah Dokter Spesiasialis Stroke, yaitu Dr. Welli Tanjung Sp. S.

Menurut Dr. Welli, Gejala stroke itu terjadi dengan bermacam-macam mulai dari mulut mencong, kelumpuhan satu sisi tubuh, hingga gangguan kesadaran.

Sedangkan untuk penangan stroke sendiri bisa dideteksi dengan metode SEGERA (Senyum, Gerak, dan Bicara). Dan untuk terhindar dari gejala stroke itu bisa dengan menjaga gula darah, tensi, dan kolesterol.

Zubaidah salah satu peserta yang sangat antusias mengikuti seminar tersebut, mengaku puas dengan acara yang diadakan oleh RS Multazam Medika.

Menurutnya Seminar Awam ini sangat membantu masyarakat dengan pemberian informasi tentang penyakit stroke.

“Acaranya sangat bermanfaat sekali, dan sekarang saya juga teman-teman warga sekitar jadi mengetahui tentang stroke” Ucap Zubaidah.

Acara seminar ini rutin dilakukan oleh RS Multazam yang berlokasi di Jl. Jatimulya Jaya No. 1, Kelurahan Jatimulya, Tambun Selatan setiap 3 bulan sekali dengan tema dan narasumber yang berbeda. (Tona)

Editor :
Sumber : Humas RS Multazam
- Dilihat 2645 Kali
Berita Terkait

0 Comments