Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 07/08/2023 07:00 WIB

Tujuh Bulan Belum Cair, Warga Desa Burangkeng Pertanyakan Uang Bau TPA

TPA Burangkeng
TPA Burangkeng

SETU, DAKTACOM – Warga Desa Burangkeng Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi mempertanyakan belum cairnya dana kompensasi bau TPA Burangkeng yang sudah hampir tujuh bulan ini. Sebagai wilayah yang sangat terdampak adanya TPA Burangkeng, uang bau itu sangat diharapkan oleh warga.

 

Ketua RW 01 Desa Burangkeng Akum Akbar mengaku heran atas belum cairnya uang bau TPA Burangkeng, apalagi keterlambatan pencairan seringkali terulang setiap tahun. Ia juga tidak mengetahui apakah keterlambatan itu karena memang belum dicairkan oleh Pemkab Bekasi atau sudah dicairkan tetapi belum disalurkan oleh Pemdes Burangkeng.

 

“Hampir setiap hari warga selalu menanyakan kepada saya baik langsung maupun lewat whatsapp kok duit bulog (kompensasi bau red-) belom turun -turun dan saya gak bisa jawab karena saya juga gak tau kenapa belom turun, ujarnya.

 

Warga Burangkeng Irham Firdaus berharap instansi dan pejabat dalam persoalan belum cairnya uang bau TPA bisa memberikan jawaban atau informasi kenapa dana kompensasi bau selalu terlambat.

 

“Untuk menghindari kesalahpahaman dan hal - hal yang gak diinginkan semestinya mereka menjelaskan ke kita kenapa uang bau belum juga cair samapai sekarang,” jelasnya.

 

Menurutnya, dalam persoalan uang bau jangan sampai terjadi penyalahgunaan wewenang dengan menahan hak warga untuk kepentingan pribadi ataupun kelompok.

 

Berdasarkan informasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, penerima dana kompensasi bau TPA Burangkeng sebanyak 2000 KK. Setiap KK menerima sebesar Rp100.000 perbulan***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1082 Kali
Berita Terkait

0 Comments