Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 29/07/2023 04:00 WIB

Barisan Warga Betawi Bekasi Dukung Gus Muhaimin Jadi Calon Presiden

Deklarasi Babe Gus Muhaimin
Deklarasi Babe Gus Muhaimin
SERANG BARU, DAKTACOM - Sejumlah masyarakat yang menamakan diri sebagai Barisan Warga Betawi Bekasi Untuk Gus Muhaimin (BABE MUHAIMIN) mendeklarasikan dukungannya terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa sebagai calon presiden (Capres) tahun 2024 mendatang. 
 
Dalam poin-poin deklarasinya, BABE MUHAIMIN menyebut Gus Muhaimin sebagai pilihan yang paling layak untuk memimpin bangsa Indonesia.
 
"BABE MUHAIMIN sebagai komunitas lintas generasi dan lintas agama dari warga Betawi menilai track-record dan pengalaman Gus Muhaimin sebagai Menteri dan Wakil Ketua DPR RI selama tiga periode Presiden sangat layak dan tepat memimpin bangsa Indonesia," kata Ketua BABE MUHAIMIN, Suryadi saat membacakan deklarasi di Sekretariat BABE Muhaimin kawasan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jum’at (28/7/2023).
 
Suryadi menambahkan, rekam jejak Gus Muhaimin dan latar belakangnya sebagai keturunan KH Bisri Syansuri tidak bisa diragukan lagi. Sebab, KH Bisri ialah salah satu pendiri NU yang terjun ke politik menjadi anggota Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) mewakili Masyumi yang pernah menjadi anggota Dewan Konstituante, dan pada Pemilu 1971 mengantarkan KH Bisri kembali duduk sebagai anggota DPR RI dari NU. Ia juga adalah tokoh dibalik penghapusan sekitar 10 pasal RUU Perkawinan pada masa Orde Baru yang terkesan terlalu jauh dari syariat islam, ungkapnya. 
 
Berikut point-point deklarasi dukungan kepada Gus Muhaimin yang dibacakan oleh komunitas BABE MUHAIMIN:
 
Dengan mengucapkan Bismillahi rahmanirrahim.
 
Kami masyarakat Betawi Bekasi yang tergabung dalam komunitas BABE MUHAIMIN, dengan ini menyatakan:
 
1. Mendukung dan siap memenangkan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2024 mendatang;
 
2. Sebagai warga Betawi Kabupaten Bekasi, kami meyakini Gus Muhaimin sebagai sosok yang paling layak memimpin Indonesia dengan rekam jejak sebagai Wakil Ketua DPR RI selama tiga periode Pemerintahan, yakni sejak tahun 1999 hingga 2004, dan tahun 2004 hingga 2009, serta tahun 2019 hingga 2024. Gus Muhaimin juga berpengalaman menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tahun 2009-2014. Disamping banyaknya pengalaman dan pengabdiannya, Gus Muhaimin juga berhasil memimpin Partai Kebangkitan Bangsa;
 
3. Kami masyarakat Betawi Kabupaten Bekasi siap berjuang bersama Gus Muhaimin!***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 745 Kali
Berita Terkait

0 Comments