Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 19/07/2023 21:00 WIB

Caleg PKS Diminta Saling Bersinergi Dalam Memaksimalkan Perolehan Suara

Caleg PKS Kabupaten Bekasi dalam kegiatan konsolidasi akbar
Caleg PKS Kabupaten Bekasi dalam kegiatan konsolidasi akbar
CIKARANG, DAKTACOM - Konsolidasi Akbar bagi para caleg Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk DPR RI Dapil Jawa Barat 7, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Bekasi digelar pada Rabu (18/7) di Swiss Bellin Hotel, Jababeka Cikarang Bekasi. 
 
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi M. Mustafa mengatakan acara ini merupakan konsolidasi bagi seluruh Caleg baik di tingkat pusat, provinsi dan Kabupaten Bekasi dengan tujuan agar mereka saling mengenal dan bersilaturahmi. 
 
"Sebenarnya ini konsolidasi yang pertama kali seluruh Caleg memang kita termasuk yang terakhir dari Dapilnya pak Presiden Ahmad Syaikhu yang mempertemukan semua Caleg pusat, provinsi dan Kabupaten, ini niatannya untuk silaturahim dan beberapa Caleg DPR yang belum bertemu caleg yang lain, belum ketemu dengan struktur, berharap bisa kenal, bertendem supaya penguasaan wilayahnya lebih banyak," katanya. 
 
Menurutnya, dalam proses konsolidasi yang dilakukan tidak ada instruksi khusus yang disampaikan, hanya silaturahim saja antara caleg DPR, provinsi dan Kabupaten Bekasi. 
 
"Tidak ada instruksi, hanya silaturahim saja. Sesuai amanat Presiden PKS Ahmad Syaikhu para Caleg harus mengedepankan politik silaturahim, politik pemberdayaan dan politik kolaborasi. Itu aja yang kita pegang," ujarnya. 
 
Melalui kegiatan konsolidasi ini, Budi berharap target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Provinsi dari Dapil 9, dan DPR dari Dapil 7 Jabar bisa tercapai. 
 
"Jika para caleg di Kabupaten belum maksimal, maka caleg DPR RI dan Provinsi bisa membagikan atribut, bantu pergerakan di bawah sehingga caleg di Kabupaten juga bisa lebih semangat lagi turun ke masyarakat. Untuk perolehan kursi DPR disini dapat 3, Provinsi 4 kemudian Kabupaten ya minimal satu Dapil 3,” jelasnya
 
Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu yang turut hadir dalam kegiatan itu berharap, semua caleg dari tingkat DPR RI, DPRD Provinsi Jabar dan DPRD Kabupaten/Kota Bekasi dapat bersinergi satu sama lain. 
 
"Para caleg ini, baik dari vertical atau pun horizontal dapat bekerjasama memberikan dukungan demi menggapai kemenangan di Pileg nanti," katanya. 
 
Mantan Wakil Walikota Bekasi ini juga meminta agar para caleg dapat mengembangkan kolaborasi horizontal yaitu para caleg tidak saling rebut suara di satu lumbung.
 
"Misalnya caleg DPR RI si A sudah masuk dan dikenal kalangan buruh, jangan sampai ada caleg yang sama masuk juga dikalangan buruh yang sama," tutupnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 969 Kali
Berita Terkait

0 Comments