Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 22/10/2015 09:06 WIB

Kodim 0509 Kabupaten Bekasi Siap Gelar Pendidikan Bela Negara

Ilustrasi Cinta Tanah Air
Ilustrasi Cinta Tanah Air

CIKARANG_DAKTACOM: Komando Distrik Militer (Kodim) 0509 Kabupaten Bekasi menyatakan kesiapannya menggelar program pendidikan bela negara bagi masyarakat di wilayahnya.

Dandim 0509 Letkol Inf Nurdianto mengatakan pada Rabu (21/10) hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikan apakah memperoleh tempat untuk menggelar program bela negara atau tidak, jika ditunjuk ia mengaku siap menjalankannya.

"Melalui pendidikan bela negara, para gererasi muda diajak untuk cinta tanah air, menjaga disiplin pribadi, rela berkorban untuk kepentingan rakyat dan bangsa Indonesia," paparnya.

Harapannya dengan pendidikan bela negara, akan terpatri semangat nasionalisme dan dapat berperan aktif menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nurdinto menambahkan, meski program tersebut belum dijalankan, sejauh ini untuk menumbuhkan pemahaman cinta tanah air, pihaknya juga kerap melakukan pendidikan dan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Sementara itu, Kementerian Pertahanan menyiapkan empat materi program bela negara, yakni meliputi pemahaman empat pilar negara, sistem pertahanan semesta, pengenalan alutsista TNI, dan penanaman nilai cinta tanah air.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 2358 Kali
Berita Terkait

0 Comments