Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/04/2023 06:41 WIB

Cara Mengatasi Kode QR Whatsapp tidak Valid

ilustrasi aplikasi whatsapp
ilustrasi aplikasi whatsapp

JAKARTA, DAKTA.COM - Kode QR pada WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk memindai kode QR untuk masuk ke akun WhatsApp di perangkat baru atau untuk menghubungkan akun WhatsApp dengan perangkat lain seperti PC atau laptop.

 

Namun, ada beberapa kasus ketika kode QR WhatsApp tidak valid dan pengguna tidak dapat memindai kode QR tersebut. Jika Anda mengalami masalah ini, seperti dikutip balitteknologikaret.co.id berikut adalah beberapa cara mengatasi kode QR WhatsApp tidak valid.

 

Pastikan Koneksi Internet Stabil

Saat memindai kode QR WA, pastikan perangkat Anda terhubung ke jaringan internet yang stabil. Koneksi internet yang buruk dapat membuat kode QR tidak valid, sehingga pastikan Anda memiliki sinyal yang kuat atau Wi-Fi yang stabil.

 

Bersihkan Kamera

Pastikan kamera perangkat Anda bersih dan bebas dari debu atau kotoran. Jika kamera tidak berfungsi dengan baik, maka pengguna tidak akan dapat memindai kode QR WhatsApp.

 

Perbarui Aplikasi WhatsApp

Pastikan aplikasi WhatsApp yang diinstal di perangkat Anda diperbarui ke versi terbaru. Perbaruan aplikasi WA GB dapat memperbaiki masalah kode QR WhatsApp tidak valid.

 

Hapus Cache Aplikasi

Hapus cache aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Cache dapat menyebabkan masalah dalam aplikasi, sehingga menghapusnya dapat membantu memperbaiki masalah kode QR WhatsApp tidak valid.

 

Nonaktifkan Mode Hemat Baterai

Jika perangkat Anda memiliki mode hemat baterai aktif, nonaktifkan mode ini karena dapat membatasi akses aplikasi ke kamera dan jaringan internet, sehingga kode QR WhatsApp tidak valid.

 

Restart Perangkat

Coba restart perangkat Anda untuk memperbaiki masalah kode QR WhatsApp tidak valid. Restart perangkat dapat membantu membersihkan memori dan memperbaiki masalah perangkat.

 

Hubungi Dukungan Pelanggan WhatsApp

Jika semua cara di atas tidak berhasil memperbaiki masalah kode QR WhatsApp tidak valid, hubungi dukungan pelanggan WhatsApp. Mereka dapat membantu Anda memecahkan masalah dan memberikan solusi yang tepat.

 

Jika Anda mengalami masalah dengan kode QR WhatsApp yang tidak valid, pastikan koneksi internet stabil, bersihkan kamera, perbarui aplikasi WhatsApp, hapus cache aplikasi, nonaktifkan mode hemat baterai, restart perangkat, dan hubungi dukungan pelanggan WhatsApp jika semua cara di atas tidak berhasil.

 

Dengan cara ini, Anda dapat memperbaiki masalah kode QR WhatsApp tidak valid dan kembali menggunakan aplikasi WhatsApp dengan normal.

 

Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : jaenuddin ishaq
- Dilihat 791 Kali
Berita Terkait

0 Comments