Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/04/2023 07:00 WIB

PKS Tanggapi Keputusan PPP Dukung Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi
Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi

SLEMAN,DAKTA.COM-- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi menghormati keputusan tersebut.

 

"Kita menghormati keputusan PPP yang menyatakan dukungan mereka untuk calon presiden Ganjar Pranowo. PKS mengedepankan proses demokrasi yang sehat dan menghargai keputusan partai politik lain," kata Aboe Bakar dalam keterangannya, Rabu (26/4/2023).

 

Ia menuturkan, keputusan PPP untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden merupakan bagian dari proses demokrasi yang sehat dan wajar. Pilihan politik yang beragam dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024 harus dihormati sebagai bentuk kebebasan politik dan hak pilih masyarakat Indonesia.

 

Ia menegaskan bahwa PKS tetap fokus untuk memenangkan Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilihan Presiden 2024. 

 

"Tentunya, kami juga masih membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dan mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden," tuturnya.

 

Ia menambahkan, Koalisi Perubahan terus mengupayakan kerja sama yang sehat dan terbuka dengan partai-partai politik lain dalam rangka mencapai tujuan bersama untuk memenangkan Anies Baswedan. 

 

"Kami berharap pada Pemilihan Presiden 2024 nanti, seluruh kandidat dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," katanya.

 

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 620 Kali
Berita Terkait

0 Comments