Nasional /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 27/04/2023 05:00 WIB

PPP Resmi Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

pengumuman bakal capres ppp di sleman 169
pengumuman bakal capres ppp di sleman 169

DPP PPP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024.


"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Plt Ketum PPP M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4) ini.

Di tengah cuaca hujan di lokasi, Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut sebelum hari ini, elite partai itu telah menggelar rapat harian dan rapimnas di sana untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan sejak siang tadi di lokasi, Ganjar tak terlihat di lokasi kegiatan PPP ini.

Pada Selasa (25/4) lalu, Mardiono menyebut partainya selama dua hari terakhir telah menggelar rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian untuk membahas soal rencana untuk pemilu, termasuk kesiapan bakal calon legislatif dan bakal capres-cawapres. Mardiono pun menekankan perlunya menjalin komunikasi dengan parpol lain maupun sosok yang dicalonkan.

Lebih lanjut, Mardiono mengatakan jika capres yang diusung PPP sama dengan pilihan dua partai lain dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yaitu Golkar dan PAN.

Di luar itu, dalam beberapa waktu terakhir, PPP pun disebut turut dalam peleburan KIB dalam bakal Koalisi Besar bersama Gerindra.


 

Sumber : CNN INDONESIA
- Dilihat 710 Kali
Berita Terkait

0 Comments