Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 21/04/2023 07:00 WIB

FajarPaper Berikan Zakat Idul Fitri di Tiga Desa

Kegiatan pemberian zakat oleh FajarPaper bagi warga sekitar
Kegiatan pemberian zakat oleh FajarPaper bagi warga sekitar
CIKARANG, DAKTACOM - Menjelang hari raya Idul Fitri, harga bahan makanan melonjak naik, hal ini membuat warga kesulitan memenuhi kebutuhannya. 
 
Untuk itu, PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper) produsen kertas kemasan terkemuka, anggota dari SCGP di Indonesia memberikan bantuan zakat untuk 1.500 warga dan 15 masjid yang berada di Desa Kalijaya, Desa Harjamekar dan Desa Telaga Murni Kecamatan Cikarang Barat Kabupaten Bekasi pada Kamis (13/4).
 
Bantuan ini merupakan program CSR perusahaan yang telah berjalan lama. Penyalurannya bekerjasama dengan pemerintah desa. Bantuan tersebut berupa 7.500 kg beras, 1.500 paket sembako yang terdiri dari minyak, gula, mie instan, teh celup dan kecap serta uang santunan.
 
HR Stategic and Business Partner General Manager PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk Jefri D. Tambunan mengatakan bantuan zakat ini diberikan sebanyak 1300 paket yang didistribusikan di desa Kalijaya, 200 paket di desa Harjamekar dan desa Telaga Murni. Selain itu juga memberikan paket beras zakat di 15 masjid yang berada di sekitar perusahaan agar bisa disalurkan ke warga yang membutuhkan. 
 
"Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan ini merupakan kegiatan rutin kami sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kami kepada lingkungan sekitar. Kami harap dengan bantuan dari pemerintahan Desa Kalijaya acara hari ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar," katanya. 
 
Kepala urusan (Kaur) Kesra Desa Kalijaya Cikarang Barat Endin Syafiuddin terimakasih pada direksi dan karyawan FajarPaper. Bantuan yang diberikan merupakan bukti konsistensi bagi warga sekitar. 
 
"Tahun ini di bulan suci Ramadhan 1444 H distribusi bantuan zakat diadakan kembali di Desa Kalijaya. Semoga FajarPaper tambah sukses, jaya serta semakin sejahtera untuk seluruh karyawannya," ujarnya. 
 
Tokoh Masyarakat Desa Harjamekar yang mewakili DKM Masjid Istiqomah di RT 09 RW 04 Kampung Tanah Baru, Uu Dhia Uddin mengucapkan terima kasih kepada FajarPaper atas bantuan zakat di tahun ini. Bantuan diterima cukup untuk memenuhi kebutuhan warga.
 
"Warga kami tempat tinggalnya bersebelahan dengan FajarPaper. Semoga untuk kedepannya kegiatan seperti ini tetap ada dan jika memungkinkan ditingkatkan kembali dalam hal kuantitasnya.” katanya. 
 
Ketua RT 003 RW 011 Desa Telaga Murni Wasid Jayadi menyampaikan terimakasih kepada perusahaan yang memberikan bantuan zakat kepada warga.
 
"Semoga FajarPaper semakin maju, berkembang dan selalu memberikan hal positif kepada masyarakat sekitar perusahaan.” ucapnya. 
 
Karyawan Gudang KPB sekaligus perwakilan tim distibusi CSR, Rasman menyebut apa yang dilakukan perusahaan sangat bermanfaat bagi warga dalam menyambut hari raya Idul Fitri. Ia berterimakasih pada manajemen yang mendukung kegiatan penyaluran zakat dan berbagi bersama masyarakat sekitar, anak yatim piatu, dhuafa dan masyarakat kurang mampu. 
 
"Semoga kegiatan sosial ini menjadi barokah untuk kejayaan, kemajuan dan keberlangsungan FajarPaper. FajarPaper tambah jaya. Karyawan dan masyarakat ikut merasakan sejahtera.” ungkapnya. 
 
Salah satu warga RT 02 RW 07 di Dusun 3 Victoria Sitorus menyambut baik kegiatan berbagi zakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri. 
 
“Saya mengucapkan terima kasih untuk bantuan dari FajarPaper yang sangat membantu bagi kami, semoga FajarPaper semakin baik, maju, berkembang dan semakin terbaik dalam segala halnya”, katanya. 
 
Selain bantuan sosial keagamaan, terdapat juga program pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot. Disisi lain FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, pemberian paket alat tulis, beasiswa dan juga program lainnya***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 582 Kali
Berita Terkait

0 Comments