Nasional / Politik dan Pemerintahan /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 21/10/2015 12:00 WIB

DPR Kritisi Anggaran Program Kesetaraan Gender

Hidayat Nur Wahid
Hidayat Nur Wahid

JAKARTA_DAKTACOM: Anggota Komisi VIII DPR RI, Hidayat Nur Wahid mengkritisi Kenaikan anggaran  Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) yang alokasinya lebih memperhatikan soal kesetaraan gender dibanding perlindungan anak.

Program kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan mendapat alokasi dana sebesar 36,19 %, sedang program perlindungan anak hanya 32%.

Deputi kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan akumulasinya Rp 278 miliar. Namun, untuk Deputi perlindungan anak dan tumbuh kembang anak hanya Rp 237 miliar.

"Ini sangat tidak menggambarkan tentang kenaikan anggaran itu untuk menjawab masalah yang sangat mendasar di Indonesia yaitu perlindungan terhadap anak," tandasnya di Gedung DPR, Selasa (20/10).

Kenaikan anggaran sampai Rp 1.269.331.578.000, lanjut Hidayat, diharapkan akan menjawab sebagian permasalahan utama anak-anak di Indonesia.

Untuk itu, Hidayat mengusulkan agar minimal anggaran untuk perlindungan anak dan yang terkait dengan perempuan itu disetarakan.

"Syukur-syukur, karena masalah anak sangat serius, itu bahkan melebihi anggaran yang terkait dengan perempuan," tegas Hidayat.

Editor :
Sumber : Kantor Media Hidayat Nur Wahid
- Dilihat 1432 Kali
Berita Terkait

0 Comments