Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 14/04/2023 08:39 WIB

FajarPaper Dukung Program Ramadhan Berbagi Cinta Kasih

Kegiatan Ramadhan Berbagi Cinta Kasih
Kegiatan Ramadhan Berbagi Cinta Kasih

CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia memberikan bantuan makanan berbuka puasa bagi 1000 anak yatim dan dhuafa yang berasal dari Jakarta dan Kabupaten Bogor.

Bantuan ini juga bagian dari Program Ramadhan Berbagi Cinta Kasih DAAI TV (Televisi Cinta Kasih) yang dilaksanakan 3-12 April 2023. Kegiatan bantuan tersebut puncaknya berlangsung di Panti Yatim dan Dhuafa Baitul Qurro Parung Bogor. FajarPaper memberikan bantuan 50 paket alat tulis.

HR Stategic and Business Partner General Manager PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk Jefri D. Tambunan mengatakan FajarPaper merupakan perusahaan kertas kemasan yang bahan bakunya merupakan kertas daur ulang sehingga sangat penting untuk menjaga lingkungan dengan memilah sampah.

"FajarPaper juga menggunakan sampah kertas untuk dapat didaur ulang menjadi kertas kemasan seperti bahan kardus coklat yang biasanya kalian lihat. Dan juga pada bulan baik yang penuh rahmat ini, kita harus perbanyak kebaikan. Semoga bantuan paket alat tulis yang kami berikan dapat bermanfaat dan acara berbuka puasa hari ini dapat menebar cinta kasih sesuai tujuan dari program DAAI TV serta membawa kebaikan untuk kita semua," jelasnya.

Pembina Istana Yatim Piatu dan Dhuafa Baitul Qurro Ayya Susi Damayanti mengatakan panti ini sudah dianggap sebagai rumah kedua, banyak anak-anak yang tidak bisa melanjutkan sekolah dan kebanyakan dari mereka terkadang ingin menyerah dan berhenti karena tidak dapat membayar biaya sekolahnya.

"Diluar kesulitan lain yang dirasakan oleh tiap anak karena mereka bagaimanapun tetap membutuhkan sosok orang tua untuk bersandar. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya kolaborasi antara FajarPaper dengan DAAI TV pada acara hari ini, kami selalu mendoakan semoga FajarPaper bisa semakin maju, sukses dan jaya," katanya.

Brand Manager DAAI TV sekaligus pencetus kegiatan Ramadhan Bebagi Cinta Kasih Dwi Hartadi Kertiyasa mengatakan akhir-akhir ini banyak dagangan UMKM yang sepi karena kenaikan harga bahan pangan, untuk itu ia memiliki gagasan bagaimana untuk menggabungkan kebaikan dalam berbagi dengan menggunakan seni. Mulai dari kriteria pemilihan panti asuhan yang memiliki nilai inspiratif dan juga identitas yang jelas seperti adanya kegiatan dan anak-anak panti yang aktif dan terdaftar.

"Kami dari DAAI TV melihat acara hari ini luar biasa, kami juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi FajarPaper yang telah bersedia untuk datang pada acara yang diadakan di Parung. Kita berkolaborasi bersama dalam pemberian bantuan 1.000 makanan buka puasa untuk anak yatim dan dhuafa," ujarnya.

Selain bantuan sosial diatas, terdapat juga program pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot. Disisi lain FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, pemberian paket alat tulis, beasiswa dan juga program lainnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 839 Kali
Berita Terkait

0 Comments