Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 13/04/2023 04:00 WIB

Allegra Putri Kartika Ajak Millenial Melek Politik

Bacaleg DPR Dapil VII Jabar Allegra Putri Kartika
Bacaleg DPR Dapil VII Jabar Allegra Putri Kartika

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Partai politik saat ini memiliki tantangan di pemilu 2024 untuk bisa meraih suara pemilih pemula karena jumlahnya banyak dan mendominasi. Hal ini menjadi perhatian bagi masing-masing partai.

Beberapa partai mendorong calon legislatif yang masih berusia muda atau millenial untuk berkontestasi. 

Salah satunya Allegra Putri Kartika. Bakal Calon Anggota Legislatif berusia 26 tahun dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini akan bertarung di Dapil VII Jawa Barat meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. 

Ditemui dalam kegiatan menyapa kader millenial PKS Kabupaten Bekasi, Rabu (12/4) Allegra mengatakan generasi milenial atau Generasi-Z harus sadar akan hak-hak mereka sebagai warga negara dan memahami bahwa hak untuk berperan aktif dalam kegiatan politik akan mempengaruhi masa depan bangsa.

"Dengan melek politik, generasi milenial dapat memberikan kontribusi yang signifikan. Sebagai generasi muda kita harus tahu siapa-siapa saja calonnya dan track recordnya, apalagi sekarang banyak partai baru, kita mesti tahu apakah calegnya bisa menyerap aspirasi rakyat atau tidak" ujarnya. 

Untuk mendulang suara Gen-Z pada Pemilu 2024, lulusan S2 University College London, Inggris, di bidang MA Educational Planning, Economics, International Development, tentang pendidikan ini akan mengajak anak muda untuk ikut berpartisipasi dalam perubahan dan memberikan perhatian lebih bagi kegiatan-kegiatan dan pengembangan anak muda diantaranya pendidikan dan lapangan kerja. 
 
"Indonesia ini salah satu yang mempunyai anak muda terbesar. Bahkan sekarang anak-anak mudanya usia 17 sampai 35 tahun semakin kreatif dan mempunyai jiwa entrepreneur. Mereka ini harus punya solusi untuk berbagai masalah terutama pendidikan. Dengan melek politik bisa membawa perubahaan dan solusi untuk kedepannya," ujarnya. 
 
Perempuan kelahiran Bekasi yang menamatkan program sarjananya di York University jurusan Bisnis Administrasi Marketing ini memiliki motivasi tersendiri menjadi wakil rakyat di tingkat pusat agar ilmu yang didapat dan dipelajari bisa bermanfaat lagi untuk banyak orang. 
 
"Untuk menjalankan itu semua harus terlebih dulu berada di legislatif. Karena untuk memberikan solusi dan regulasi dalam pendidikan melalui legislatif. Kita akan dorong agar dibuat regulasi yang tujuannya agar pendidikan lebih maju," pungkasnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1243 Kali
Berita Terkait

0 Comments