Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 06/03/2023 23:00 WIB

FajarPaper Berikan Bantuan bagi Warga Terdampak Banjir

Kegiatan bantuan banjir bagi warga oleh FajarPaper
Kegiatan bantuan banjir bagi warga oleh FajarPaper
CIKARANG, DAKTACOM - Bencana banjir melanda wilayah Kabupaten Bekasi, tercatat ada 117 titik banjir dan 1 titik longsor. Lokasinya berada di 47 desa di 18 kecamatan. Akibat bencana tersebut sebanyak 2 orang meninggal, 4.092 jiwa mengungsi dan juga 54.840 jiwa lainnya terdampak oleh banjir. 
 
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, telah mengirimkan bantuan bahan makanan untuk korban banjir yang terdampak di Kecamatan Karang Bahagia, Kecamatan Cikarang Utara dan Desa Kalijaya Cikarang Barat Kabupaten Bekasi.
 
Bantuan yang diberikan kepada 3 lokasi tersebut meliputi 4.000 bungkus mie instant, 100 dus air mineral 1.500ml, 500 kg beras, dan 240 box makanan bayi. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan oleh team CSR dan serikat pekerja FajarPaper.
 
Sebelumnya di bulan Februari 2023, FajarPaper Group melalui anak perusahannya PT. Dayasa Aria Prima juga menyalurkan bantuan untuk korban banjir terdampak di Driyorejo, Jawa Timur.
 
Bantuan yang diberikan sebagai bentuk perusahaan ikut mengalami musibah yang dialami warga. Selain itu sebagian karyawan menjadi korban banjir. Disampimg memberikan bantuan kepada desa yang membutuhkan, perusahaan juga ikut memberikan bantuan kepada karyawannya yang terdampak banjir dengan mengirimkan bantuan kebutuhan bahan makanan yang juga penyalurannya dilakukan dengan kerja sama antara team CSR dan juga PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk.
 
Camat Karang Bahagia Karnadi mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan FajarPaper bagi warganya yang terdampak banjir, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat. 
 
"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk seluruh warga yang sudah hampir 1 minggu terdampak banjir. Dari Total 8 desa, terdapat 7 desa yang terdampak banjir. Alhamdulillah sampai saat ini, ada 3 desa yang berangsur surut dan 7 titik lokasi dari 4 desa lainnya masih teredam oleh banjir. Dapur umum yang dikelola oleh RT dan RW kami sediakan untuk warga Karang Bahagia yang membutuhkan," katanya. 
 
Perwakilan Kecamatan Cikarang Utara Agus Suprihatin juga menyampaikan terimakasih kepada FajarPaper atas atensinya memberikan bantuan sembako untuk warga yang terkena banjir.
 
"Semoga perusahaan semakin maju dan sejahtera," ucapnya. 
 
Kepala Desa Kalijaya Dede Sulaeman menyampaikan terima kasih kepada FajarPaper atas bantuan yang didistribusikan kepada warganya.
 
"Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga Desa Kalijaya yang sedang menghadapi musibah banjir saat ini," ujarnya. 
 
CSR and Industrial Relations Manager PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk Kurniawan menyebut FajarPaper berharap bahwa banjir yang terjadi saat ini akan segera surut, dan bagi warga terdampak yang sedang sakit juga dapat segera pulih serta berangsur membaik.
 
"Kami harap bantuan yang kami berikan baik kepada warga ataupun karyawan kami dapat bermanfaat dan menjadi berkah," jelasnya. 
 
Perwakilan Team CSR dan juga PUK SP KEP SPSI PT. Fajar Surya Wisesa, Tbk Nunu Nugraha mengatakan sebagai team yang ikut terjun dalam pendistribusian bantuan sembako untuk korban bencana banjir merasa bangga. 
 
"Kami berterima kasih kepada pihak perusahaan yang memperhatikan baik karyawannya ataupun masyarakat di sekitar FajarPaper. Semoga FajarPaper semakin maju jaya dan berkembang pesat usahanya dengan pekerja yang sejahtera, Amin," katanya. 
 
Selain bantuan bencana alam, FajarPaper terus mendukung program CSR dari beberapa bidang lainnya seperti peningkatan pendidikan di Indonesia dengan renovasi sekolah, pemberian beasiswa dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 887 Kali
Berita Terkait

0 Comments