Nasional / Teknologi /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 23/02/2023 18:00 WIB

Permudah Kalibrasi Bagi Industri Manufaktur, Ralali Luncurkan Kalibrasi.com

Bisnis Talk Rarali.com sekaligus peluncuran Kalibrasi.com
Bisnis Talk Rarali.com sekaligus peluncuran Kalibrasi.com
CIKARANG, DAKTACOM - Marketplace B2B (Business-to-Business) online pertama dan terbesar di Indonesia, Ralali.com meluncurkan Kalibrasi.com. Platform digital yang diluncurkan ini menawarkan kemudahan bagi pelaku usaha melalui layanan e-Commerce khususnya di bidang manufaktur. 
 
Selain meluncurkan platform digital tersebut, Ralali.com juga menyelenggarakan Business Talk bertajuk 'Game Changer They, Who Shape The Future With Inspiring Leaders' yang dihadiri beberapa enterprenuer dan CEO, di sebuah hotel di Cikarang Utara Kabupaten Bekasi pada Kamis (23/2). 
 
Founder and CEO Ralali.com Joseph Aditya mengatakan pertumbuhan industri manufaktur saat ini memiliki tantangan tersendiri, baik dalam penjualan produk maupun yang membutuhkan jasa kalibrasi untuk keberlangsungan bisnis. Melalui platform digital ini industri manufaktur bisa langsung mengakses kebutuhan jasa kalibrasi alat, termasuk menentukan siapa saja supliernya. 
 
"Di Industri manufaktur, sebenarnya kendala simpel tidak ada yang memikirkan misalkan belanja tiket pesawat online sudah ada travel agent, tetapi kalau di dunia industri, mau services alat kemana? masih harus cari satu persatu, dengan adanya Kalibrasi.com kini lebih mudah, tinggal dilihat supliernya siapa saja," katanya. 
 
Joseph berharap kedepan bisa membantu para pelaku industri untuk meningkatkan penjualan produk maupun yang membutuhkan jasa kalibrasi untuk keberlangsungan bisnisnya melalui e-commerce. 
 
"Nanti mungkin kami kerjasama juga dengan pelaku limbah bisa melakukan agregator untuk pengangkutan limbah. Kami juga akan coba kolaborasi dengan pemerintah, industrial park dan pelaku stakeholder lain," jelasnya. 
 
Head Corporate Development Ralali.com Valentinus Nike Pratama menyebut dengan adanya Kalibrasi.com banyak manfaat yang dirasakan penyedia dan pengguna jasa industri manufaktur. 
 
"Industri jasa kalibrasi masih belum undersoft dan terdigitalisasi, biasanya mencari kebutuhan jasa kalibrasinya secara manual door to door menghubungi satu lab dengan lab yang lain, bertanya harga dan antar barangnya sendiri, kemudahan yang tersedia seperti di marketplace online bisa dirasakan oleh manufaktur dan pelaku industri ini," ujarnya. 
 
Pihaknya juga menargetkan diakhir tahun ini, jumlah lab yang bergabung kedalam Kalibrasi.com bisa menjangkau seluruh Indonesia, untuk sementara jangkauannya masih di wilayah Jabodetabek. 
 
"Sejauh ini di bulan pertama kami soft launching, sudah ada 10 lab yang sudah gabung. dengan berbagai level atau tingkat yang mereka miliki. Sejauh ini lab yang gabung baru di Jabodetabek. Nanti secara bertahap jumlah lab akan kita tambah secara signifikan," jelasnya. 
 
Ralali.com sendiri selama ini dikenal sebagai pioneer platform digital B2B (Business-to-Business) yang sejak 2013 memberikan berbagai program dan fitur untuk membantu para pelaku bisnis, mulai dari brand hingga UMKM dalam digitalisasi bisnis.
 
Sebagai online pertama dan terbesar di Indonesia Ralali.com juga membantu menghubungkan dengan berbagai resource untuk lebih mengembangkan bisnisnya.
 
Berawal sebagai toko industrial online, Ralali.com bertransformasi menjadi B2B marketplace dengan misi untuk memberikan kemudahan bagi penjual (Mitra Ralali.com) dan pembeli (Sahabat Ralali.com) dalam memulai usaha dan memenuhi kebutuhan usaha. 
 
Bertumbuh dengan pemahaman pasar secara mendalam, Ralali.com kemudian mulai membangun berbagai Infrastruktur untuk mendukung berkembangnya bisnis untuk para pelaku usaha. 
 
Dengan berbagai Fitur dan produk pendukung bisnis seperti Ralali  Tender, Ralali Pavillion, Ralali Direct dan Ralali Plus. 
 
Saat ini Ralali.com melayani lebih dari 1,5 juta pelaku bisnis sebagai user di platformnya, dengan 100 ribu member premium dan 8 juta pengunjung website setiap bulannya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1363 Kali
Berita Terkait

0 Comments