Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 22/02/2023 15:00 WIB

Musyawarah Olahraga Kota Bekasi, Plt Walikota akan bersaing dengan Dosen Unisma ??

musorkot koni Kota Bekasi
musorkot koni Kota Bekasi
Musyawarah Olahraga Kota Bekasi yang saat ini sedang berjalan di Hotel Horison Bekasi Selatan, Kota Bekasi diprediksi banyak pihak akan terjadi aklamasi alias hanya satu calon. Hal ini mengingat Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto ikut serta dalam bursa calon ketua Umum 2023 -2027 Koni Kota Bekasi. 
 
Awalnya ada sekitar 15 orang yang mengambil formulir Bakal Ketua Calon (Bacalon) Ketua Koni Kota Bekasi, namun hanya lima yang mengembalikan formulir pendaftaran. Dari lima calon yang mengembalikan formulir dilakukan penyaringan dan penjaringan oleh Tim yang di bentuk Koni Kota Bekasi. Dan diprediksi hanya ada dua calon yang bakal memenuhi syarat calon ketua, hal ini mengingat salah satu prasyarat maju sebagai calon harus mendapat dukungan minimal 10 Cabang Olahraga (Cabor). Artinya proses wacana aklamasi masih belum jelas, terjadi atau tidak. 
 
Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Koni Kota Bekasi Abdul Khoir pada Dakta mengatakan bahwa hingga saat ini dirinya belum menysrahkan hasil penjaringan dan penyaringan. Hal ini karena belum adanya Pimpinan Sidang. 
 
"Sesuai aturan kita lima orang tim akan menyerahkan hasil penjaringan dan penyaringan ke Pimpinan sidang yang saat ini sedang di bahas oleh SC.Setelah pembukaan juga di tentukan tatib persidangan,"ujar Abdul Khoir pada Dakta (22/2/23).
 
Dirinya mengatakan bahwa Musorkot Koni Kota Bekasi yang memiliki suara ada 58 Cabor ditambah satu suara Koni Kota Bekasi dan Satu suara Koni Jawa Barat. Dan rencananya pemilihan sendiri akan dilakukan sekitar pukul 19.00 Wib.
 
"Kemarin pada masa perbaikan berkas di temukan adanya penambahan dukungan untuk Pak Tri Adhianto menjadi 36 cabor, namun ada juga ditemukan adanya cabor dengan dukungan ganda,"katanya. 
 
Dirinya sebagai Tim penjaringan dan penyaringan tugasnya akan berakhir jika berkas hasil penyaringan diserahkan ke pimpinan sidang di Musorkot. Pihaknya menegaskan bahwa selama bertugas bersama timnya sudah melakukan tugas dengan independen, tidak ada lobby dan tidak subjektif. 
 
"Harapan saya kedepan karena prosenya sudah dilalui sesuai tahapan maka para calonya bakal kredibel dan semoga prestasi olahraga di Kota Bekasi semakin baik," katanya.
Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 920 Kali
Berita Terkait

0 Comments