Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 19/02/2023 18:00 WIB

Maksimalkan Suara, PKS Kabupaten Bekasi Bentuk Koordinator di tiap Dapil

Kegiatan konsolidasi Bacaleg dengan DPD PKS Kabupaten Bekasi
Kegiatan konsolidasi Bacaleg dengan DPD PKS Kabupaten Bekasi
TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bekasi menugaskan koordinator di setiap daerah pemilihan (Dapil) untuk memaksimalkan perolehan suara calon anggota legislatif di Pemilu 2024.
 
Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi M. Mustafa seusai acara konsolidasi bersama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Bekasi dan DPRD Jawa Barat, di kantornya, Ahad (19/2) mengatakan koordinator yang ditugaskan ini akan mengatur jalur kegiatan kampanye caleg supaya tidak terpusat di satu titik saja. 
 
"Koordinator ini bertugas mendata, Caleg berkewajiban melapor timsesnya di mana saja, kemudian titik kunjungan sosialisasinya dimana saja, nanti terlihat trafficnya, mana titik yang gemuk dan titik lokasi yang tidak pernah disambangi Caleg, nanti kita ingatkan, jangan disitu terus dan diarahkan untuk menyebar," katanya. 
 
Dalam konsolidasi terhadap Bacaleg itu, pihaknya juga menjelaskan mengenai peta kekuatan di tahun 2019, dan titik-titik mana saja yang harus dimaksimalkan dan digali potensi suaranya. 
 
"Titik-titik yang masih lemah, masih agak  kurang suaranya sudah kita kasih gambaran di wilayah Dapilnya, sehingga nanti bisa maksimal dalam perolehan suara agar target tercapai," ujarnya. 
 
Terkait bertambahnya Dapil dari enam menjadi tujuh dan ada perubahan kecamatan di masing-masing Dapil tersebut, hal itu tidak berpengaruh pada kinerja Caleg dalam merebut suara nantinya karena mereka sudah punya gambaran mengenai sebaran suara. 
 
"Tapi data masing-masing kecamatannya ada, sehingga pada saat Dapilnya berubah mereka sudah punya gambaran, yang berubah hanya Dapil 1,4,5 dan 6 sementara Dapil 2 dan 3 tidak. Caleg yang bertarung di Dapil yang berubah ini bisa melihat sebaran suara, meski ada bebarapa Bacaleg yang pindah Dapil karena melihat potensi suaranya," jelasnya. 
 
Sementara untuk Bacaleg nantinya juga akan terus dilakukan pembinaan dan dilakukan pendampingan dalam menghadapi Pileg 2024. Pihaknya akan mengangendakan lagi konsolidasi Bacaleg bersama DPD PKS termasuk mengumpulkan Bacaleg DPRD Kabupaten Bekasi, DPR Provinsi dan Pusat agar mereka saling bersinergi. Bacaleg ini juga masih menunggu SK dari DPP untuk ditetapkan sebagai Caleg 
 
"Kemarin kan ada penambahan dan perubahan Dapil, ada penambahan dan perubahan Bacaleg, kita sudah kirim ke DPP berkasnya mulai dari riwayat hidup, KTA hingga pakta integritas," ungkapnya. 
 
Untuk target, dengan adanya penambahan dan perubahan Dapil, DPD PKS seusai instruksi DPP tetap sama 20 kursi, jika dikalkulasikan masing-masing Dapil mesti memperoleh 3 kursi.
 
"Raihan di 2019 ada 10 kursi, amanah DPP harus bertambah 20 kursi, dengan sebaran seperti ini, memang kalau diratakan per Dapil 3, tapi kita ingin 4 kursi khususnya di Dapil 2 dan 3. Dapil yang lain kita liat lagi, tapi InsyaAllah secara komposisi kursi yang kita targetkan mudah-mudahan aman," tutupnya***
 
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1072 Kali
Berita Terkait

0 Comments