Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/10/2015 14:00 WIB

Pemkab Bekasi Bantu UMKM Melalui Dana Aspirasi

Ilustrasi Dana Bantuan
Ilustrasi Dana Bantuan

CIKARANG_DAKTACOM: Pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menganggarkan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui dana aspirasi anggota DPRD.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bekasi, Abdullah Karim mengatakan pada Selasa (20/10) bahwa bantuan anggaran akan diberikan bagi pelaku koperasi dan UMKM sebesar sebesar Rp. 100 juta

"Kita akan bantu melalui dana aspirasi anggota DPRD, namun hal tersebut masih di konsultasikan terlebih dahulu ke badan anggaran," ujar Karim.

Pemberian anggaran itu didasarkan pada rumitnya persyaratan bantuan dari kredit bank sehingga dengan adanya bantuan hibah tersebut pelaku UMKM dan Koperasi bisa meningkatkan usahanya.

Sementara ketika disinggung mengenai adanya surat edaran dari Kementrin Dalam Negeri terkait pelarangan pemberian bantuan hibah, menurut Karim pihaknya mengetahui hal tersebut.

Namun pihaknya masih mengupayakan agar hibah tersebut bisa dilakukan menyusul, karena ditengah ekonomi sulit seperti sekarang ini, pelaku usaha sangat membutuhkan bantuan permodalan.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1984 Kali
Berita Terkait

0 Comments