Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 23/01/2023 07:36 WIB

Aji Ali Sabana Dinilai Tak Mampu Bawa Perubahan Nasdem Kota Bekasi

Imam Wahyudi Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kota Bekasi
Imam Wahyudi Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kota Bekasi

BEKASI, DAKTA.COM - Sejumlah Kader dan Bacaleg DPD Partai Nasdem Kota Bekasi menyatakan sepakat ganti ketua. Hal itu dipaparkan oleh seluruh pengurus, Kader, dan Bacaleg yang hadir pada diskusi perubahan yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bekasi, Minggu (22/1).

 

Ketua aktif DPD Partai Nasdem Kota Bekasi, Aji Ali Sabana dinilai borong Jobdesk dan tidak melibatkan fungsi lainnya termasuk Bidang Organisasi Keanggotaan (OK).

 

"Dari borong Jobdesk, tidak memberikan data ke Bapilu, sampai tidak transparan soal keuangan kepada sekretaris dan bendahara. Sudah jelas maladministrasi," ungkap Imam Wahyudi, Ketua Bapilu DPD Partai Nasdem Kota Bekasi.

 

Diakui Imam, dinamika sebelumnya adalah Bapilu tidak mendapat akses tupoksi yang sebenarnya. Data bacaleg tidak pernah diberikan, sampai sampai pihaknya mencari data sendiri. "Tentu saya akan membentuk tim Bapilu nantinya. Tim yang bisa menjalankan tupoksi secara masif. Saya anggap maladministrasi itu ketua," ujarnya.

 

 

Selain itu, Imam juga mengatakan bahwa mesin partai tidak berjalan, karena arahan selama ini sekedar seremonial dan tidak pernah di sinergikan antara bacaleg. "Seremonialnya tidak pernah ada kegiatan yang menjurus secara terfokus dan terukur. Konsolidasi yang dibahasnya hanya E-KTA. Tidak ada program tugas DPC, porsi porsi tidak ada arahan sehingga timbul dinamika internal partai," papar imam keras.

 

Ketua Organisasi Kaderisasi Keanggotaan DPD Nasdem Kota Bekasi Widiyanto Pramono mengungkapkan dengan tegas dihadapan kader, diskusi  perubahan  menuju  kemenangan Partai Nasdem 2024 Kota Bekasi di hadiri Kader Partai Nasdem, dihadiri Sekretaris, Bendahara, Bapilu, OKK dan Jajaran Pengurus DPD Lainnya serta Kader dari Tingkat DPD, DPC, DPRt dan Bacaleg di Hotel Horisson Bekasi.

 

“Keputusan  kami bersama menuntut Aji Ali Sabana diganti, atau mundur dari Jabatan sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Bekasi. Karena selama ini dinilai tidak professional dalam meimpin Partai Nasdem,” ucap Widiyanto Pramono.

 

Menurut Widiyanto dan para kader Nasdem, Aji Sabana  dianggap tidak layak dalam  memimpin partai,  karena gaya  kepemimpinan  yang Arogansi dan  One Man Show selama  memimpin  Nasdem  membuat  seluruh  kader  tidak nyaman.

 

“hari ini kami kompak menandatangani Mosi  oleh seluruh  kader  yang hadir diacara tersebut.  Para kader berkomitmen  akan  terus perjuang untuk membesarkan Partai Nasdem, mereka sangat berharap agar DPP Partai Nasdem dan DPW Propinsi Jawa Barat bisa  segera  mengambil  sikap  secara  cepat  dan tepat dalam  menyelesaikan  dinamika politik  yang  terjadi memanas,” jelasnya.


Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : Jaenuddin Ishaq
- Dilihat 1516 Kali
Berita Terkait

0 Comments