Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 08/01/2023 14:00 WIB

Dipimpin Milennial, DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi Bidik Pemilih Pemula

Ketua DPD Partai Ummat Umi Umaiyah dan Sekum Ata Suryadi
Ketua DPD Partai Ummat Umi Umaiyah dan Sekum Ata Suryadi

CIBITUNG, DAKTACOM - DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi membidik pemilih pemula dalam konstestasi Pemilu 2024 mendatang.

Ditemui usai acara tasyakuran lolosnya Partai Ummat di Pemilu 2024, Ahad (8/1) Ketua DPD Partai Ummat Kabupaten Bekasi Umi Umaiyah mengatakan siap melanjutkan program partai dalam menghadapi Pemilu nanti, salah satunya merekrut pemilih pemula dan juga dari kalangan milenial agar memilih partai besutan Amien Rais tersebut.

"Pada intinya saya akan meneruskan kegiatan kepartaian yang sudah dilakukan oleh pendiri Partai Ummat di Kabupaten Bekasi dan mengkonsolidasikan ke pengurus di 23 kecamatan. Termasuk nantinya merekrut pemilih pemula dengan program kampanye-kampanye kekinian," katanya.

Untuk menjaring pemilih dari kalangan milenial, dijelaskan perempuan berusia 32 tahun ini dilakukan melalui organisasi sayap Gerakan Pemuda Partai Ummat atau yang disingkat Garda Ummat.

"Potensi pemilih pemula di Pemilu 2024 sangat signifikan. Garda Ummat memiliki tugas dalam menjaring pemilih pemula tersebut. Organisasi sayap ini nantinya menjadi wadah bagi pemuda untuk menyuarakan kepentingan publik melalui Partai Ummat. Pemuda saat ini harus mengambil bagian dalam kemajuan bangsa," ujarnya.

Sekretaris Partai Ummat Ata Suryadi mengatakan saat ini setelah dinyatakan lolos untuk mengikuti Pemilu 2024, pengurus di Kabupaten Bekasi langsung melakukan konsolidasi serta menyiapkan calon anggota legislatif (Caleg).

"Caleg sedang kami susun, selain itu nama-nama yang sudah nanti jadi Caleg dari partai juga harus menandatangani pakta integritas. Ini merupakan bukti komitmen dari partai kami kepada masyarakat. Nanti setelah terpilih mereka harus bisa memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan konstituennya," katanya.

Sementara untuk target, Ata menyebut partainya harus meraih delapan kursi dan bisa menempatkan kadernya menjadi Bupati pada Pilkada serentak 2024.

"Mudah-mudahan dengan persiapan yang dilakukan, sesuai jargon target kami bisa tercapai meraih delapan kursi, dan merebut kursi Bupati," pungkasnya***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 1095 Kali
Berita Terkait

0 Comments