Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 18/12/2022 19:39 WIB

HUT BSIP, Plt. Wali Kota Bekasi Gelorakan Semangat Menjaga Lingkungan Sehat

Plt Wali Kota Bekasi Berikan Nasi Kuning ke Direktur BSIP di Perayaan HUT BSIP ke 6
Plt Wali Kota Bekasi Berikan Nasi Kuning ke Direktur BSIP di Perayaan HUT BSIP ke 6

BEKASI, DAKTA.COM - Dalam rangka peringatan HUT BSIP (Bank Sampah Induk Patriot) yang ke 6, Jajaran pengurus BSIP rayakan HUT BSIP dengan menampilkan hasil karya seni daur ulang sampah di Stadion Patriot Chandrabaga, Minggu (18/12).

 

Tri Adhianto Plt. Wali Kota Bekasi didampingi Yudhianto selaku Kadis LH hadiri HUT BSIP yang ke enam tahun, Ketua BSIP Kota Bekasi Direktur BSIP Ir Eddy Supangkat mengapresiasi Tri Adhianto sebagai kepala daerah yang peduli akan lingkungan, serta sinergisitas Pemerintah Kota Bekasi selama ini.

 

"Terimakasih Pak Wali, sebagai kepala daerah yang peduli akan lingkungan, harapannya permasalahan sampah di Kota Bekasi akan dapat teratasi dengan baik, terima kasih juga atas sinergisitas Pemerintah Kota Bekasi," pungkas Eddy.

 

Dalam kesempatan ini Tri Adhianto juga turut menyampaikan sambutan. Tri mengatakan betapa pentingnya kepedulian terhadap lingkungan, salah satunya mengatasi permasalahan sampah yang ada, karena lambat laun jumlah penduduk kian lama pasti kian bertambah.

 

 

"Buat masa depan Kota ini, jumlah penduduk yang kian lama kian bertambah, keberadaan bank sampah di Kota Bekasi sudah ada sekitar 200 bank sampah, tapi dirasa belum cukup untuk menangani sampah yang ada, dibutuhkan lebih banyak lagi bank sampah untuk mengedukasi dan membangun kesadaran tentang pentingnya mengatasi permasalahan sampah," ungkap Tri Adhianto.

 

Selain itu Plt. Wali Kota Bekasi juga menyampaikan, dalam mengelola sampah ada beberapa metode diantaranya eco enzym, kompos, pakan maggot dan daur ulang, meski hal tersebut memiliki nilai ekonomis, Tri menyampaikan agar warga masyarakat berorientasi pada kebersihan lingkungan bukan berorientasi pada ekonomi.

 

"Ada beberapa metode menangani sampah yang ada, ada yang dengan eco enzym, kompos, pakan maggot, dan daur ulang, meski ada nilai ekonomis yang dihasilkan, akan tetapi saran saya niatkan untuk ibadah, untuk kebersihan lingkungan, dengan demikian semua akan terasa lebih indah, ada nilai kebaikan juga yang kita dapat," Lanjut Tri Adhianto.

 

Usai sambutan, kegiatan ditutup dengan penyerahan cindera mata hasil karya bank sampah untuk Plt. Wali Kota Bekasi.

Reporter :
- Dilihat 986 Kali
Berita Terkait

0 Comments