Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 29/11/2022 05:00 WIB

FajarPaper Berikan Bantuan 500 Tanaman Hias ke SMKN 1 Cikarang Utara

Kegiatan Program CSR FajarPaper penanaman pohon
Kegiatan Program CSR FajarPaper penanaman pohon

CIKARANG, DAKTACOM - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari Siam Cement Group Packaging (SCGP) di Indonesia, membuat gerakan baru yang dinamakan Gerakan Bersama Sadar Lingkungan (GEBERDARLING) yang dilakukan melalui program kerja Corporate Social Responsibility (CSR) dengan memberikan bantuan 500 tanaman hias untuk taman SMKN 1 Cikarang Utara.

Serah terima 500 tanaman hias dan penanaman di lokasi taman sekolah dilakukan pada tanggal 24 November 2022 dengan mengundang 2 orang penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 tingkat universitas yang sekaligus alumni dari sekolah tersebut. Regan dan Ririn memberikan pengetahuan mengenai apa itu GEBERDARLING dan juga tentang pentingnya penghijauan untuk lingkungan sekitar kita.

CSR and Employee Relation Manager FajarPaper Kurniawan mengatakan program GEBERDARLING yang dilakukan bersama dengan SMKN 1 Cikarang Utara bertujuan untuk memperingati Hari Menanam Pohon yang diperingati setiap tanggal 28 November.

"Kami berharap tanaman yang kami berikan dapat membuat siswa ataupun guru semakin nyaman dengan keasrian sekolah dan juga siswa semakin berprestasi kedepannya," katanya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Cikarang Utara Untung Waluyo, S.Pd, Kn. M.Si berterimakasih pada FajarPaper yang telah memberikan bantuan 500 tanaman selain itu juga mengapresiasi program perusahaan di bidang pendidikan berupa beasiswa bagi siswanya selama ini.

"Tanaman yang diberikan ini sangat membantu kami membuat lingkungan sekolah lebih asri, terimakasih juga untuk program CSR FajarPaper dibidang pendidikan sehingga banyak siswa kami terbantu. Saya berharap hubungan baik ini tidak putus sampai disini, dan tetap berlanjut untuk seterusnya. Kami doakan baik perusahaan, pimpinan dan karyawan FajarPaper selalu diberikan berkah," ujarnya.

Karyawan FajarPaper Ridwan Fauzi mengaku bangga terlibat dalam kegiatan penanaman 500 tanaman dalam program GEBERDARLING, karena dengan adanya program ini semua siswa ataupun guru semakin terbiasa dengan penghijauan.

"Saya sebagai karyawan FajarPaper bangga menjadi bagian dari team ESG, semoga kepedulian terhadap lingkungan bisa terus dilakukan oleh kita semua khususnya siswa di sekolah," ucapnya.

Salah satu alumni serta penerima beasiswa Sharing the Dream 2022 yang berasal dari SMKN 1 Cikarang Utara, Regan senang bisa menjadi bagian dalam program CSR FajarPaper dan kembali ke sekolah serta berbagi pengalaman pada adik kelasnya.

"Rasanya seru bisa kembali ke sekolah dan sharing ke adik kelas serta menjadi bagian dari perwakilan FajarPaper dalam setiap kegiatan CSRnya," jelasnya.

Salah satu siswa SMKN 1 Cikarang Utara sekaligus penerima beasiswa Sharing the Dream dari FajarPaper Arthika juga berterimakasih atas bantuan tanaman untuk sekolahnya, serta sangat bangga bisa mendapat beasiswa dari FajarPaper.

"Terimakasih FajarPaper untuk tanaman yang diberikan ke sekolah saya, tanaman ini sangat bermanfaat, saya juga senang bisa menjadi penerima beasiswa," tutupnya

FajarPaper memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke mancanegara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper juga memiliki program renovasi sekolah dan donasi alat tulis. Sementara, dalam membantu penanganan wabah Covid-19, FajarPaper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura dengan mendonasikan 12 unit Oxygen Generator yang tersebar di RSUD di perkotaan sampai ke pelosok daerah, dan mendonasikan 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 902 Kali
Berita Terkait

0 Comments