Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 25/11/2022 16:26 WIB

Festival Moshi Moshi di SMB, Bisa Cicip Kuliner Jepang dan Cosplay

Festival Moshi Moshi di SMB
Festival Moshi Moshi di SMB

BEKASI, DAKTA.COM - Akhir pekan ini di Kota Bekasi warga bisa menikmati atraksi cosplay dan kuliner Jepang di Summarecon Mall Bekasi.

 

Moshi Moshi merupakan merupakan kegiatan tahunan Summarecon Mall Bekasi, yang menampilkan berbagai kuliner khas Jepang yang menarik bagi setiap wisatawan atau pengunjung mal.

 

Selama tiga hari mulai Jumat - Ahad (27/11), para pengunjung dapat menikmati beragam atraksi, di antaranya temu artis, Thematic Performance, kuliner Jepang, aksi cosplay, pameran barang-barang menarik, hingga aneka lomba bertempat di area The Downtown Walk.

 

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, Festival Kebudayaan Jepang Moshi Moshi yang selalu dinantikan para pengunjung tak hanya menyajikan berbagai macam sajian kuliner khas Jepang, serangkaian penampilan musik juga disiapkan untuk menghibur para pengunjung.

 

 

“Tak hanya itu, pengunjung juga dapat berswafoto dan berinteraksi dengan para cosplayer hingga mengikuti kegiatan workshop untuk belajar tentang kebudayaan dari Negeri Sakura,” kata Ugi dalam siaran pers, Jumat (25/11).

 

Japan Culinary & Merchandise Exhibition

Tanpa dikenakan harga tiket masuk, para pengunjung dapat memasuki festival Moshi Moshi di area The Downtown Walk yang disambut dengan gate dan stage bernuansa Japanese Pop Art yang colorful dan menggemaskan, ditambah dengan gantungan dekorasi berupa lampion khas Jepang yang dapat menyala.

 

Hadirnya 22 Booth semakin membuat pengunjung dimanjakan dengan ragam kuliner khas Jepang diantaranya Japadog, Chicken Steak Teppanyaki, Tako Boshi, Sushi Mayo, Oishii Kanniko, Ebi Keki by Jun San, Street Mentai, Ichiban Dorayaki dan masih banyak lagi. Selain itu ada juga 10 Booth tenant merchandise yang menawarkan berbagai macam pakaian, aksesoris, koleksi action figures dan lain-lain.

 

Artist Performances & Thematic Performances

Keseruan rangkaian acara Moshi Moshi dimulai dengan Harajuku Style Competition yang turut meramaikan dengan hadiah jutaan rupiah pada 25 November, pukul 16.30 - 18.00 WIB. Kompetisi ini menjadi ajang mengekspresikan diri melalui gaya busana yang unik dan colorful. Hadirnya J-Rocks pada 19.00 WIB membuka kemeriahan penampilan hiburan musik di hari pertama.

 

Di hari kedua, para pengunjung disuguhkan dengan beragam penampilan diantaranya Dance Cover pada 26 November, pukul 15.30 - 17.00 WIB. Para peserta akan menunjukkan bakat menari dengan kostum-kostum yang menarik.

 

Selain itu, para pengunjung dapat mengikuti Kurumie Workshop, yaitu belajar seni kerajinan membuat lukisan dengan cara membungkus pola menggunakan kertas Washi / kain Chirimen mulai pukul 17.00 - 18.00 WIB.

 

Jangan lewatkan juga Thematic Performance, Japanese Harmony, paduan suara yang akan menyanyikan lagu-lagu Jepang mulai pukul 19.00 WIB. Acara semakin meriah dengan hadirnya penampilan dari Aya Anjani pada 20.00 WIB.

 

Hari terakhir Festival Moshi Moshi ditutup dengan keseruan Cosplay Team Competition pada 27 November, pukul 15.30 - 17.00 WIB. Ajang ini menjadi kesempatan para cosplayer untuk mengekspresikan imajinasi setiap karakternya. Saksikan juga penampilan musik khas Jepang yaitu Taiko, alat musik yang berbentuk bulat besar seperti drum yang dimainkan dengan 2 stik pada 17.00 WIB.

 

Selain itu, acara semakin seru dengan hiburan dari Cosplay Live Action Sailor Moon pada 19.00 WIB. Seluruh rangkaian event Moshi Moshi ditutup dengan penampilan musik DJ dari Youtuber Sarah Viloid pada 20.00 WIB.

 

Reporter :
- Dilihat 1291 Kali
Berita Terkait

0 Comments