Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 27/11/2022 12:02 WIB

Husnayain Peduli, Hadir di Tengah Masyarakat Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Simbolis Husnayain Peduli Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur
Simbolis Husnayain Peduli Serahkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

BEKASI, DAKTA.COM - Yayasan Husnayain, Kota Bekasi melaksanakan agenda sosial dengan menyalurkan bantuan untuk korban gempa yang terjadi di Kabupaten Cianjur.

 

Bencana yang yang merenggut 318 korban jiwa dan mengakibatkan 73.693 jiwa mengungsi ini, membuat Yayasan Husnayain bergerak cepat memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak.

 

Dipimpin oleh Abdurrahman Dasrul selaku Ketua II Yayasan sekaligus Ketua Husnayain Peduli, pada Ahad (27/11) memberangkatkan tim Husnayain Peduli sebanyak tiga mobil ke lokasi bencana.

 

Abdurrahman Dasrul menyampaikan bahwa agenda ini merupakan sebuah upaya untuk mengetuk hati agar lebih peduli pada saudara yang terdampak bencana dan kesulitan.

 

“Bencana sesuatu yang tidak diharapkan, bahkan kejadiannya tidak bisa diprediksi, tentu dengan kondisi ini masyarakat tidak mungkin bisa bersiap-siap. Kehilangan keluarga, luka-luka, hancurnya rumah dan harta benda juga menjadi permasalahan yang bertubi-tubi,” terang Abdurrahman dalam keterangan persnya.

 

“Dengan kondisi ini tentu hadirnya kita langsung ke lokasi akan membuat mereka semua merasa tak sendirian menghadapi cobaan bencana ini,” tambahnya.

 

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas bantuan dan donasi dari para orang tua wali murid yang telah berkolaborasi dalam program ini.

 

 

Dalam pelaksanaan agenda ini juga perwakilan dari para guru, pengurus OSIS serta Perwakilan Orangtua Siswa Al-Husnayain ikut serta mendistribusikan bantuan serta melakukan aksi sosial tersebut di Desa Cibulakan, Kecamatan Sugenang, Kabupaten Cianjur.

 

Donasi yang disalurkan sendiri yakni berupa bantuan paket logistik untuk 200 kepala keluarga, perlengkapan masak dan dapur umum serta belanja bahan bangunan untuk renovasi salah satu masjid.


Reporter :
- Dilihat 328 Kali
Berita Terkait

0 Comments