Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Senin, 21/11/2022 14:00 WIB

FOZ Bekasi Raya Bersama Lembaga Filantropi Salurkan Santunan Bagi 1000 Anak Yatim

Kolaborasi FOZ Bekasi Raya bersama Lembaga Filantropi untuk Anak Yatim
Kolaborasi FOZ Bekasi Raya bersama Lembaga Filantropi untuk Anak Yatim

TAMBUN SELATAN, DAKTACOM - Forum Zakat (FOZ) Bekasi Raya bersama lembaga filantropi diantaranya Al-Kahfi Peduli, Baitulmaalku, Ucare Indonesia, Pondok Sedekah Indonesia, dan Lazgis Peduli menggelar kegiatan kolaborasi penyerahan bantuan santunan bagi 1000 anak yatim.

Kegiatan ini bagian dari program Asa Anak Indonesia yang merupakan inisiasi Forum Zakat (FOZ) Nasional. Program kolaborasi ini sebagai bentuk kolaborasi kerja bersama beberapa lembaga filantropi, yang berkomitmen bergerak bersama menyalurkan bantuan santunan kepada anak yatim di tempatnya masing-masing.

Penyerahan bantuan bagi santunan dilakukan secara online di beberapa lokasi, sementara bantuan secara simbolis juga dilakukan di Kantor Sekretariat LAZ Al-Kahfi, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, Senin (21/11).

Ketua FOZ Bekasi Raya, Muhammad Anwar Mughni menyatakan kegiatan Program Yatim Asa Anak Indonesia merupakan bantuan sekaligus memberikan semangat kepada yatim.

"Ini bagian dari program kolaborasi. Kita ingin memberikan semangat kepada anak anak yatim," katanya.

Mengenai perhatian pemerintah daerah, Anwar mengatakan ada keinginan untuk berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Bekasi dan Baznas.

“Kedepan harus ada kolaborasi bersama pemerintah daerah. Program ini bisa dikolaborasi untuk mengentaskan kemiskinan salah satunya membantu anak yatim. Tidak mungkin masalah ini diselesaikan Pemkab Bekasi harus berkolaborasi dengan NGO (Non-Governmental Organization) yang ada" ujarnya.

Direktur LAZ Al-Kahfi Peduli Wahid Aminudin berharap, program ini bisa membantu anak yatim di sekitar lembaga untuk bangkit bersemangat menjalani kehidupannya.

"Kita ingin menjadi orang yang bermanfaat, dekat dengan Rasulullah SAW. Sebagaimana dalam haditsnya Rasulullah menggambarkan kedekatan beliau dengan orang yang menyantuni anak yatim seperti dekatnya jari telunjuk dan jari tengah", katanya.

Wahid juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasinya untuk suksesnya acara ini.

"Semoga para donatur juga menjadi orang yang dikasihi oleh Rasulullah SAW, sehat, panjang umur dan berkah semua kehidupannya", tuturnya.

Setiap lembaga yang berada dalam Forum Zakat (FOZ) terutama di Bekasi Raya telah memiliki program peduli yatim yang sudah berjalan cukup lama tapi baru pertama kali ini kita menyelenggarakan penyerahan bantuan santunan secara bersama-sama.

"Kami sebut sebagai program kolaborasi, program bersama-sama bersinergi melakukan kebaikan. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berjalan di kemudian hari, khususnya untuk program-program kepedulian dan pemberdayaan masyarakat," kata dia.

LAZ Al-Kahfi Peduli menunaikan santunan kepada 200 anak yatim. Secara bersamaan di tempat berbeda juga dilaksanakan kegiatan yang sama, yaitu diselenggarakan lembaga filantropi***

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 920 Kali
Berita Terkait

0 Comments