Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 18/11/2022 19:00 WIB
Porprov Jabar XIV 2022

Pemanah Kabupaten Bekasi Raih Gelar Juara Umum Porprov Jabar 2022

Raihan juara umum atlet panahan Kabupaten Bekasi
Raihan juara umum atlet panahan Kabupaten Bekasi
CIKARANG, DAKTACOM - Cabang Olahraga (Cabor) Panahan Kabupaten Bekasi meraih predikat juara umum pada Porprov XIV Jawa Barat 2022 yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.
 
Predikat tersebut diraih setelah pemanah Kabupaten Bekasi kembali mendapat satu medali emas, satu perak dan satu perunggu di laga terakhir, Jumat (18/11).
 
"Hari terakhir ini, kami berhasil meraih satu medali emas dan perak dari nomor eleminasi nasional standar bow individu putra dan satu perunggu nomor eleminasi nasional standar bow putri," kata Ketua Cabor Panahan Kabupaten Bekasi, Suheriyanto.
 
Medali emas pada nomor eleminasi individu putra diraih oleh pemanah Ammar Iffatul Abyan. Dia berhasil mengungguli rekannya Diniar yang juga berasal dari Kabupaten Bekasi di posisi kedua, sedangkan posisi ketiga diraih oleh Aliandi dari Kabupaten Tasikmalaya.
 
Di nomor eleminasi nasional standar bow putri, pemanah Rihanna Permana asal Kabupaten Bekasi harus puas menempati posisi ketiga setelah dikalahkan oleh atlet asal Kota Bandung yang meraih emas, dan Kota Bekasi di posisi kedua. 
 
Meski hanya meraih sekeping medali emas di laga terakhir ini, Suheriyanto mengatakan kalau pemanah binaannya sudah mempersembahkan gelar juara umum Porprov tahun ini.
 
"Secara hitung-hitungan total, kami kemas lima emas, empat perak dan dua perunggu, sekaligus kami jadi juara umum," ucapnya.
 
Ke depannya, Suheriyanto mengatakan beberapa atlet binaanya akan mengikuti seleksi untuk kejuaraan PON XXI 2024 Aceh-Sumut dan seleksi Sea Games 2023 Kamboja***
 
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 928 Kali
Berita Terkait

0 Comments