Nasional / Hukum dan Kriminal /
Follow daktacom Like Like
Senin, 19/10/2015 09:13 WIB

Umat Islam Singkil Kembali Desak Pemkab Aceh Singkil Tertibkan Gereja Ilegal

Aceh Singkil Hambalisyah Sinaga26
Aceh Singkil Hambalisyah Sinaga26

ACEH_DAKTACOM: Sejumlah tokoh masyarakat dan ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Singkil berkumpul di Masjid Baiturrahman, Desa Lae Butar, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, Sabtu (17/10).

Ormas Islam itu meliputi Muhammadiyah, ICMI, Muhammadiyah, MUI Aceh, Forum Imam Mukim Aceh Singkil dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, Umat Islam Singkil Aceh membacakan pernyataan sikap terkait kasus Singkil.

“Umat Islam Singkil mendesak kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil untuk menertibkan gereja-gereja yang tidak memiliki izin dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku di Aceh,” kata Juru Bicara Umat Islam Singkil, Ustadz Hambalisyah Sinaga kepada wartawan, usai rapat koordinasi di Masjid Baiturrahman.

Umat Islam Singkil juga mendesak aparat hukum mengusut tuntas pelaku penembakan yang terorganisir, segara tangkap pelaku penembakan, termasuk semua pemilik senjata ilegal.

“Pemerintah harus melakukan pendekatan persuasif dan manusiawi serta melepaskan seluruh warga yang ditahan. Pemerintah harus mengeluarkan kendaraan yang ditahan serta mengganti rugi kendaraan warga yang dirusak oknum TNI/Polri. Proses oknum TNI/Polri yang melakukan pemukulan terhadap warga,” ujarnya.

Selain itu, terkait korban penembakan dan korban luka, umat Islam meminta agar aparat dapat memberikan bantuan. (Desastian)

Editor :
Sumber : JITU
- Dilihat 2001 Kali
Berita Terkait

0 Comments