Nasional / Budaya /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/10/2015 12:15 WIB

Pariwisata Indonesia Butuh Terobosan Teknologi

Ilustrasi Wisata Lombok
Ilustrasi Wisata Lombok

BANDUNG_DAKTACOM: Menteri Pariwisata Arief Yayha meminta Institut Teknologi Bandung membuat sistem atau program berbasis teknologi informasi untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke indonesia.

Arief dalam forum Inovasi TIK untuk Indonesia Cerdas di aula barat ITB, Jum'at (16/10) menyatakan jumlah kunjungan wisatawan ke Indonesia hingga saat ini masih tergolong  minim di banding negara-negara ASEAN lainya.

Sementara itu, untuk mencapai target peningkatan wisatawan mancanegara sebanyak 20 persen, pihaknya sudah memiliki cara dengan pembebasan visa bagi wisatawan ASEAN.

Namun menurut Arief, saat ini pemerintah juga memerlukan program dukungan berbasis teknologi informasi buatan ITB agar memudahkan masyarakat dunia mengakses lokasi  wisata di Indonesia, terasuk kultur budaya, cagar alam ataupun buatan.

"Ada dua cara untuk tingkatkan wisatawan ke Indonesia, satu dengan kebijakan Presiden, satu lagi dengan teknologi, makanya saya minta ITB buat suatu program berbasis teknologi informasi dan telekomunikasi yang dapat di akses masyarakat dunia, isinya tentang wisata di Indonesia," katanya.

Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Azeza Ibrahim
- Dilihat 719 Kali
Berita Terkait

0 Comments