Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Ahad, 30/10/2022 12:25 WIB

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Silaturahmi Akbar DMI

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Silaturahmi Akbar DMI
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Hadiri Silaturahmi Akbar DMI

BEKASI, DAKTA.COM - Silaturahmi seluruh Ketua DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Kota Bekasi bertempat di Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi bertujuan menumbuhkan rasa erat dalam silaturahmi yang jangan terputus untuk menyatukan Kota Bekasi yang sesuai dengan visi Ihsan pada Ahad,(30/10/22).

 

Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto disambut para sejumlah tokoh agama maupun Masyarakat pada aula Asrama Haji Embarkasi Kota Bekasi.

 

Turut hadir seperti Ketua PW DMI Jawa Barat Ahmad Sidik, Ketua PD DMI Kota Bekasi Jaja Jaelani, Anggota DPRD Kota Bekasi Sholihin, Asisten Daerah 2 Sudarsono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Innayatullah dan Penceramah yang dibawakan oleh Ust. Muhammad Idrus Ramli.

 

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan dalam silaturahmi pada saat ini tentu bagian dari mempererat hubungan antara Ketua DKM se Kota Bekasi dalam hal pembicaraan permasalahan yang ada pada masjidnya. Adanya pertemuan silaturahmi yang di gagas pada hari ini merupakan tujuan penting dalam menumbuhkan nilai positif bagi para Ketua DKM yang hadir.

 

Tri Adhianto mengapresiasi atas silaturahmi yang dibuat pada hari ini, dibuatnya acara pada hari ini tentu akan membuat adanya terobosan inovasi terbaru dalam kegiatan rumah ibadah yang tidak hanya untuk menjadikan tempat ibadah melainkan bisa menumbuhkan nilai ekonomi yang bisa di ciptakan nantinya.

 

“Melihat masjid yang sudah mempunyai nilai ekonomi tentu menjadikan rumah ibadah semakin hidup dan berkembang. Oleh karna itu pada ajang silaturahmi ini harus menjadikan apa yang menjadi terobosan inovasi terbaru dalam memakmurkan masjidnya,” tuturnya.

 

Dengan adanya nilai ekonomi pada masjid masing-masing yang di pimpin merupakan salah satu pembangkit ekonomi dalam dunia rumah ibadah, banyak hal yang bisa diambil dari nilai ekonomi pada rumah ibadah.

 

“Jadi ada contoh nih gimana caranya masjid menjadikan sumber syariah. Bisa menjadikan adanya koperasi syariah, berkerja sama dengan Bank Patriot Syariah juga bisa, buat suatu UMKM dalam rumah ibadah, apalagi bisa berhasilnya koperasi syariah di rumah ibadah,” pungkas Tri.

 

Tri juga menyampaikan bahwa ada satu terobosan inovasi terbaru yang bisa berkerja sama, dengan adanya Mobil Layanan Umat Kota Bekasi ini merupakan salah satu terpentingnya kebersihan dalam rumah ibadah. Mobil layanan umat yang bergerak dan berpindah tempat ini menjadikan suatu pelayanan terbaik dalam pentingnya kebersihan dirumah ibadah.

 

 

“Dalam forum silaturahmi ini banyak hal hal yang bisa di bicarakan antara Dkm se Kota Bekasi. Banyak gagasan gagasan yang harus bisa diambil sekaligus diterapkan pada masjid yang dipimpinnya. Coba kita bersama-sama ciptakan masjid yang indah, bersih, nyaman dan menjadikan rumah yang suci untuk Umat Islam di Kota Bekasi,” tutup Tri.

 

Silaturahmi akbar ini dihadiri sekitar 1.800 pengurus DKM dari 1.300 Masjid di wilayah Kota Bekasi. Sedangkan tema dari Silaturahmi Akbar ini adalah ‘Sinergi DMI Bersama DKM se-Kota Bekasi menuju Bekasi Ihsan’.

 

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Panitia Silaturahmi Akbar KH. Ishak Iskandar merasa bersyukur karena Silaturahmi Akbar ini bisa terwujud, meski dengan persiapan waktu yang cukup singkat. “Alhamdulillah semua support sehingga acara ini bisa terlaksana,” ungkapnya.

 

Melihat semangat para DKM yang hadir dalam silaturahmi akbar ini, Kiai Ishak mengharapkan, agar Pemerintah Kota Bekasi bisa menganggarkan untuk insentif para imam rawatib, dan marbot di masjid-masjid di Kota Bekasi.

 

“Semoga ke depan pemerintah bisa menganggarkan untuk para imam rawatib dan marbot insentif bulanan, agar mereka lebih bersemangat lagi,” tutur Kiai Ishak yang diaminkan ribuan DKM se Kota Bekasi.

Reporter :
- Dilihat 916 Kali
Berita Terkait

0 Comments