Nasional / Lingkungan Hidup /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/09/2022 17:00 WIB

Ridwan Kamil Akan Bangun Jalur Khusus Truk Tambang Akhir Tahun Ini

Gubernur Jabar Ridwan Kamil 2
Gubernur Jabar Ridwan Kamil 2

BANDUNG, DAKTACOM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan membangun jalur khusus kendaraan tambang sepanjang 13 sampai 15 km di wilayah Parung Panjang hingga Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Kamis (29/9), Ridwan berencana membangunnya dengan sistem berbayar mirip jalur tol.

Rencananya groundbreaking untuk proyek tersebut dilakukan Desember 2022.

"Jika tidak ada halangan, kita Insya Allah awal Desember 2022 akan memulai groundbreaking pekerjaan Jalur khusus kendaraan tambang berbentuk tol berbayar sepanjang 13-15 km," tulisnya.

Rencana pembangunan jalur tambang diharapkan bisa menghindari konflik antar kendaraan umum/pribadi dengan truk tambang. Selain itu, jalur khusus tersebut diharapkan mampu mengurangi risiko kecelakaan.

Pasalnya, selama ini truk-truk pengangkut batu seringkali melewati jalan sehingga menyebabkan kerusakan yang memicu terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban.

"Jika selesai di tahun depan, maka Insya Allah tidak ada lagi konflik antar kendaraan umum/pribadi dengan kendaraan truk-truk batu yang banyak menyebabkan korban jiwa selama ini. Karena jalurnya akan dipisahkan," imbuhnya***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 297 Kali
Berita Terkait

0 Comments