Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 29/09/2022 11:00 WIB

Katar Setu Upayakan Kadernya Mengembangkan Ekonomi Produktif

Tasyakuran HUT Katar Ke 62 Kecamatan Setu
Tasyakuran HUT Katar Ke 62 Kecamatan Setu

SETU, DAKTACOM - Di usia ke 62 tahun, kader Karang Taruna (Katar) Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi diharapkan bisa memaksimalkan peran ekonomi produktif.

Ketua Katar Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi Acep Leo Juandi dalam kegiatan tasyakuran HUT Katar yang ke 62 tingkat Kecamatan di Workshop Baja Ringan, CV Guna Mulya di Kampung Cigebang, Desa Cibening, Rabu (29/9) mengatakan optimalisasi peran Karang Taruna sudah berjalan baik. Pengurus Karang Taruna Kecamatan Setu banyak yang bekerja mengabdi untuk masyarakat seperti menjadi aparatur desa hingga guru.

"Masing-masing kader punya peran ada yang jadi guru hingga PNS. Artinya begitu saya liat kepengurusa Kecamatan Setu hampir 99 persen punya peran. Periode ini optimalisasi peran susah berjalan baik. Tinggal potensi ekonomi saja yang mesti digali," tuturnya.

Di masa kepengurusannya, masih tersisa dua tahun lagi masa baktinya, sehingga fokus dalam peningkatan ekonomi produktif kader Karang Taruna. Ia yakin dengan kekompakan dan kreativitas, ekonomi produktif di masing-masing wilayah bisa tercipta.

"Ada misi kita belum kelar yaitu potensi ekonomi. Optimalisasi peran dan pembangunan SDM (Sumber Daya Manusia) sudah keren," kata pria yang akrab disapa Leo ini.

Ketua OKK Katar Kabupaten Bekasi ini juga meminta seluruh kader dapat berdiri dengan tegak melangkah dengan yakin. Pemuda saat ini harus bisa mengambil peran untuk tampil didepan.

"Kader harus mapan secara ekonomi, berdiri diatas kaki sendiri, saatnya pemuda tampil di depan, apalagi di tahun 2030 kita akan dapat bonus demografi, generasi milenial yang akan menjadi pemimpin, untuk itu harus bisa disiapkan, mapan secara ekonomi dan intelektual," ujarnya.

Dalam perayaan hari jadi itu, pengurus Karang Taruna kecamatan dan desa kompak memotong tumpeng dan kue sebagai wujud rasa syukur, yang juga dihadiri Ketua Karang Taruna Jawa Barat Ahmad Taufik, Ketua Badan Permusyawaratan Desa Cibening Anton Suryana dan jajaran pengurus Karang Taruna Desa***

 

Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 308 Kali
Berita Terkait

0 Comments