Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 16/10/2015 09:33 WIB

DPRD Minta Pemkab Bekasi Awasi Proyek Perbaikan Jalan

Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja Sidak Kondisi Jalan
Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja Sidak Kondisi Jalan

CIKARANG_DAKTACOM: DPRD Kabupaten Bekasi meminta Pemerintah Daerah melakukan pengawasan terhadap pengerjaan perbaikan jalan yang dilakukan oleh pihak kontraktor.

Anggaran perbaikan jalan melalui APBD 2015, sudah mulai dikerjakan, namun berdasarkan pantauan oleh Wakil Bupati Bekasi, banyak perbaikannya tidak sesuai dengan spesifikasi, salah satunya di Jl. Kapuk RT 01/01 Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani.

Pengecoran jalan sepanjang 800 meter dengan anggaran hampir Rp. 1 Milyar yang dikerjakan oleh CV Arya Ardi Teknik itu tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Taih Minarno pada Kamis (15/10) meminta agar Pemda tidak perlu membayar pengerjaan yang dilakukan oleh kontraktor tersebut.

Menurutnya, pengerjaan jalan yang tidak sesuai standar bukan hanya terdapat di satu titik, namun banyak kontraktor nakal yang mengerjakan proyek tidak sesuai standar, oleh sebab itu ia meminta agar dinas Binamarga melakukan pengawasan, supaya pengecoran jalan sesuai dengan standar, dan tidak cepat rusak.

"Kita juga akan melakukan sidak terkait dengan pengerjaan peningkatan jalan lingkungan," ungkapnya.

Sebelumnya Wakil Bupati Bekasi, Rohim Mintareja sempat melakukan pantauan, diketemukan beberapa titik proyek pengecoran jalan yang tidak sesuai, bahkan ketebalannya kurang dari 15 sentimeter.

Reporter : Ardi Mahardika
Editor :
- Dilihat 1815 Kali
Berita Terkait

0 Comments