Nasional / Olahraga /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 20/09/2022 13:00 WIB

Syabda Perkasa Incar 100 Besar Dunia BWF Tahun Ini

Syabda Perkasa Belawa
Syabda Perkasa Belawa

DAKTA.COM - Pemain bulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa mengincar peringkat 100 besar dunia pada tahun ini, salah satunya dengan menjadi juara Indonesia International Series 2022 di GOR Among Rogo, Yogyakarta.

 

Syabda mengatakan sudah mempersiapkan diri menjalani latihan selama dua bulan untuk menghadapi turnamen yang akan dilaksanakan pada 20-25 September itu.

 

"Pastinya ingin juara di sini, ingin poin maksimal karena fokus utama saya di sisa tahun ini adalah memperbaiki posisi di ranking dunia. Targetnya menembus 100 besar dunia," kata Syabda yang saat ini menduduki peringkat 244 dunia itu, dalam keterangan resmi PBSI, Senin.

 

Atlet berusia 21 tahun itu meyakini persaingan ketat akan terjadi di sektor tunggal putra turnamen Indonesia International Series 2022 ini. Selain dengan sesama rekan di pelatnas, lawan berat juga akan didapatkan dari beberapa pemain non-pelatnas yang ikut bertanding.

 

"Dari Chinese Taipei dan beberapa negara lain juga bagus-bagus. Jadi memang semua harus diwaspadai dan harus siap di lapangan," kata Syabda.

 

Target serupa juga dicanangkan tunggal putri Komang Ayu Cahya Dewi. Komang yang kini duduk di peringkat 100 dunia itu menargetkan dapat menembus posisi ke-70 dunia tahun ini.

 

Komang memiliki modal bagus untuk menghadapi Indonesia International Series 2022 terlebih dia yang sudah berpengalaman bertanding di beberapa turnamen yang levelnya jauh lebih tinggi, seperti Kejuaraan Asia 2022, Piala Uber 2022 hingga Chinese Taipei Open yang merupakan Super 300 BWF.

 

"Secara ranking memang seharusnya saya masih bermain di level ini (International Series dan International Challenge) tapi tahun ini kebetulan punya kesempatan bermain di turnamen dengan level yang lebih tinggi jadi itu saya jadikan pengalaman terbaik," ucap Komang.

 

"Saya ingin bermain maksimal, menikmati setiap pertandingannya. Semoga target menembus peringkat 70 dunia di akhir tahun nanti bisa tercapai," kata dia.

 

Indonesia International Series 2022 dimulai Selasa mulai pukul 13.00 WIB dan akan memainkan babak 64 besar untuk tunggal putra dan ganda putra, serta babak 32 besar untuk tunggal putri.

 

Syabda akan mengawali babak pertama dengan menghadapi Teh Jin Hong dari Malaysia, sementara Komang mendapat bye dan otomatis lolos ke babak 16 besar.

 

Sumber : REPUBLIKA
- Dilihat 1165 Kali
Berita Terkait

0 Comments