Bekasi / Kabupaten /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 17/09/2022 16:00 WIB

Terpilih Kembali, Ketua PP Setu Diminta Bersinergi Bersama Muspika Dalam Kegiatan Sosial

Kegiatan RPP PAC Setu sekaligus santunan anak yatim
Kegiatan RPP PAC Setu sekaligus santunan anak yatim
SETU, DAKTACOM - SETU, DAKTACOM - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi menggelar Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) untuk memilih ketua periode 2021-2024. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SKB, Sabtu (17/9). 
 
RPP PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Setu diawali dengan menyantuni puluhan anak yatim bersama Wakil Ketua MPC PP Kabupaten Bekasi Toto Iskandar, Kapolsek Setu AKP Sugeng dan Camat Setu Djoko Dwijatmoko.
 
"Dari 23 kecamatan sudah 10 PAC yang menggelar RPP. Yang sudah melaksanakan RPP sudah dianggap sah dan bisa berjalan. Menurut saya di Kecamatan Setu berjalan dengan baik ya," kata Toto. 
 
Pengurus baru PAC diminta untuk bersinergi bersama dengan unsur pimpinan pemerintahan dimasing-masing kecamatan, terutama bersinergi dalam kegiatan sosial.
 
"Itu program saya yang keenam, peran pemerintah dengan ormas di kecamatan, karena di organisasi tidak ada yang jagoan.  Yang ada kita bersamaan untuk Kecamatan Setu yang arah lebih baik," tuturnya.
 
Sementara itu, Camat Setu Joko Dwijatmoko mengatakan Pemuda Pancasila sudah terlihat aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan berharap kepengurusan baru bisa bersama-sama dengan Kecamatan agar lebih kompak.
 
"Kegiatan mulia tetap dilaksanakan, kaloborasi inovasi sinergitas harus tetap ditingkatkan, apapun nanti permasalahanya bisa kita diskusikan, bicarakan dan harus bisa berjalan dengan baik," paparnya. 
 
Dalam RPP itu, Wahyudi Hartono terpilih kembali menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Setu. Wahyudi mengatakan ada beberapa program sosial yang akan diwujudkan diperiode berikutnya.
 
"Saya ingin melanjutkan program saya yang tertunda yaitu menyekolahkan anak yatim piatu paling enggak sampai SMP dan membangun semua anak yatim-piatu yang memang tidak laik huni," kata pria yang akrab disapa Ayud ini.
 
Tak hanya itu, Ayud juga berjanji akan setiap  dua minggu sekali mengadakan kerja bakti di masing-masing desa.
 
"Karena dengan kegiatan positif di desa-desa semua akhirnya mau bergabung," tuturnya.
 
Dalam setiap kegiatan sosial, PAC PP Kecamatan Setu tidak menggunakan anggaran pemerintah, hal itu merupakan inisiatif masing-masing anggota***
Reporter : Ardi Mahardika
- Dilihat 302 Kali
Berita Terkait

0 Comments