Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 07/09/2022 10:59 WIB

Dewi Wardah: Menjadi Jurnalis Bukan Pilihan Tapi Menyenangkan

Jurnalis Radar Bekasi Dewi Wardah
Jurnalis Radar Bekasi Dewi Wardah

BEKASI, DAKTA.COM -  Sosok Dewi Wardah gadis muda kelahiran Bekasi 25 tahun yang lalu merupakan satu dari sekian wartawan Kota Bekasi yang memberikan sumbangsih informasi kepada masyarakat.

 

Aktivitasnya dengan dunia kerja desk pendidikan di Koran Radar Bekasi, membuat karya jurnalistiknya dinantikan pembaca setianya. Apalagi awal tahun ajaran baru, masyarakat membutuhkan informasi pendaftaran PPDB Online 2022.

 

“Saya menikmati pekerjaan ini. Serunya kita bertemu lingkungan baru dan orang yang baru,” jelas Dewi kepada Dakta disela kegiatan dirinya mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Aula Nonon Sontanie Pemkot Bekasi, Rabu (7/9).

 

Dewi mencotohkan, selama dirinya bergelut liputan di desk pendidikan beberapa narasumber sudah mulai akrab. “Alhamdulillah saya sudah kenal Kepala Dinas Pendidikan, Anggota DPRD khususnya komisi IV, kepala sekola, kepala BMPS dll,” kenang Dewi.

 

Aktivitasnya dengan jurnalistik, lanjut Dewi, tak membuat geraknya terbatas dengan dunianya meskipun seorang perempuan. Meskipun dirinya anak tunggal dari pasangan Leha (almh) dan Harjono, justru tak membuatnya bermalasan dirumah.

 

“Saya harus semangat. Saya harus buktikan kepada orang tua, khususnya almarhumah ibunya kalau saya menjadi anak yang membanggakan mereka,” ucap Dewi seraya mengenang kebaikan almarhumah ibunya.

 

Pengalamannya dirinya di dunia jurnalistik memasuki empat tahun di Radar Bekasi, dirinya berharap selalu memberikan dampak informasi luas kepada pembacanya. Melalui karya-karyanya, Dewi ingin menunjukan bahwa seorang perempuan aktif di dunia jurnalistik bias eksis seperti yang lain.

 

Reporter : Jaenudin Ishaq
- Dilihat 688 Kali
Berita Terkait

0 Comments