Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Kamis, 25/08/2022 10:00 WIB

Dewan Adhika Dirgantara, Ajak Masyarakat Lestarikan Tanaman Hidroponik.

Adhika Dirgantara DPRD Kota Bekasi
Adhika Dirgantara DPRD Kota Bekasi
Dewan Adhika Dirgantara, Ajak Masyarakat Lestarikan Tanaman Hidroponik. 
 
Ada yang berbeda pada Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat (RESES DPRD) kali ini. Bertemakan “Peran DPRD dalam mensukseskan Program Pemkot Bekasi dalam percepatan Penanganan COVID-19”. 
 
Anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara mengajak ibu-ibu yang tinggal di wilayah Pekayon Jaya,Bekasi Selatan, untuk mandiri pangan dengan bercocok-tanam di sekitar rumah.
 
Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menggandeng Praktisi Hidroponik, Bambang Eko, untuk menyampaikan budidaya tanaman sayuran dengan metode Hidroponik. Hidroponik merupakan cara bertanam dengan memanfaatkan air tanpa tanah.
 
Bertempat di Markas Dakwah DPC Bekasi Selatan, Jl. Ketapang Raya PPI Pekayonjaya, Rabu (27/5) nampak antusiasme peserta selama pelatihan, mulai dari proses semai bibit tanaman hingga pengenalan metode peremajaan dan pendewasaan tanaman.
 
 Pada pelatihan ini, peserta diajak mempraktikkan langsung dengan media tanam hidroponik yang telah disiapkan seperti rockwool, bibit sayuran dan nutrisi tanaman.
 
“Guna penanganan COVID-19, kita telah melakukan restrukturisasi anggaran. Hal ini akan berpengaruh pada pembiayaan daerah termasuk gaji tenaga honorer. Dan penyikapan terbaik kita adalah dengan menanamkan mindset kemandirian di tiap keluarga termasuk mandiri pangan. Kita terus berdoa dan berusaha agar pandemi segera berakhir,” demikian kutipan paparan dari Adhika Dirgantara pada Kegiatan Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat
 
ADV ADHIKARYA
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 904 Kali
Berita Terkait

0 Comments