Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/08/2022 11:00 WIB

Kepercayaan Warga Masih pada Sekolah Negri, Dewan Haeri Parani Dorong Pemkot Siapkan Infrastrukturnya.

Haeri Parani DPRD Kota Bekasi 1
Haeri Parani DPRD Kota Bekasi 1
Kepercayaan Warga Masih pada Sekolah Negri, Dewan Haeri Parani Dorong Pemkot Siapkan Infrastrukturnya. 
 
Kondisi bangunan sekolah dan rombongan belajar (rombel) di Kota Bekasi dinilai belum seimbang. Pasalnya, masih ada sejumlah sekolah SMP Negeri yang memiliki kapasitas murid melebihi angka ideal.
 
Menyikapi hal itu, Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi Partai Demokrat, Haeri Parani meminta Pemerintah Kota Bekasi untuk menambah sarana dan prasarana (Sarpras) pendidikan. Khususnya bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi.
 
“Soal pendidikan saya kira, kita ini butuh pengembangan sarana dan prasarana sekolah agar peserta didik di Kota Bekasi ini seimbang, antara fasilitasnya dengan muridnya,” ujar Haeri Parani.
 
Haeri Parani yang saat ini duduk di Komisi IV ini mengatakan, persoalan terkait jumlah siswa dan sekolah saat ini belum seimbang. Ia menilai, saat ini, minat masyarakat terhadap sekolah negeri meningkat.
 
Namun, jumlah sekolah, baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dinilai belum memadai untuk menampung rombel.
 
Untuk itu, ia meminta kepada Pemkot Bekasi untuk menambah sarana dan prasarana sekolah negeri dan mencatat ases fasos - fasum yang ada untuk digunakan untuk membangun gedung sekolah.
 
“Euforia masyarakat Kota Bekasi ini lebih cenderung kepada sekolah negeri. Untuk sekolah swasta masih minim. Padahal, kalau antara sekolah negeri dan swasta ini imbang, cukup untuk menampung rombel,”ujar politisi Demokrat ini.
 
Selain itu Haeri juga mengatakan akan memperjuangkan nasib guru yang masih bersetatus TKK agar kedepan dapat diangkat menjadi Pegawai Dengan Perjanjian Kerja (P3K). Hal ini agar kesejahteraan guru di Kota Bekasi lebih baik. 
 
"Saya minta agar Pemkot lebih peduli pada para guru terutama yang masih TKK agar kedepan bisa menjadi P3K semuanya, "tandasnya.
 
ADV ADHIKARYA
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 569 Kali
Berita Terkait

0 Comments