Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 23/08/2022 11:00 WIB

Dewan Haeri Parani dengan Segudang Fakta Perjuangkan Masyarakat Kota Bekasi.

Haeri Parani DPRD KOTA BEKASI
Haeri Parani DPRD KOTA BEKASI
Dewan Haeri Parani dengan Segudang Fakta Perjuangkan Masyarakat Kota Bekasi. 
 
Dewan senior dari Partai berlamambang mercy ini sudah banyak berbuat untuk Rakyat Kota Bekasi. Banyak hal positif yang sudah di perjuangkan terutama dalam hal pendidikan. Bahkan infrastruktur hingga persoalan dunia kerja bagi warga Kota Bekasi. 
 
Tentunya tidak banyak orang yang bisa bertahan sebanyak tiga periode sebagai wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi. Jika didapati hanya sedikit sekali yang tetap kembali menjadi anggota DPRD dengan mulus ke Kalimalang. 
 
Untuk kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat agar kembali duduk sebagai anggota dewan, tentunya diperlukan konsistensi dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat. Hal inilah yang terjadi dan dialami Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat Haeri Parani.
 
Haeri dikenal warga sebagai sosok wakil rakyat yang mudah bergaul sehingga kerap dirinya menyambangi masyarakat disambut antusias dan tak berjarak sehingga memudahkannya menyerap aspirasi warga di Daerah Pemilihannya Rawalumbu, Bantargebang dan Mustikajaya.
 
"Kita sebagai wakil rakyat tugasnya memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Alhamdulillah tiga periode saya di DPRD Kota Bekasi senantiasa mengawal aspirasi warga, sehingga saat saya turun ke masyarakat mereka sudah mengenal betul saya dengan hasil perjuangan yang sudah direalisasikan,"ucap dewan yang memiliki latarbelang advokat ini.
 
Saat bercerita dengan Dakta. Com, Haeri ingat betul saat pertama kali dirinya menjabat sebagai anggota DPRD di tahun 2010. Saat dirinya memperjuangkan penananganan banjir di perumahan Pondok Hijau dan Perumahan Naroging Kecamatan Rawalumbu.
 
Dirinya menceritakan pada tahun 2010 saat melaksanakan reses di RW. 10 Pengasinan dimana pada saat itu, lanjut dia hadir Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Saat itu Pepen kata Haeri masih menjabat sebagai pelaksana tugas Wali Kota.
 
Warga saat itu menyampaikan aspirasi terkait dengan penanganan dan mengeluhkan tentang banjir. Mereka mengusulkan untuk dapat di bangunkan Pembangunan Polder.
 
"Alhamdulillah Polder itu terealisasi yang berada di wilayah Pondok Hijau," cerita Haeri mengenang dimana hal tersebut menjadi sebuah prestasi dan sejarah yang sangat berkesan selama dirinya menjadi anggota dewan. sebagai wakil rakyat saya pun memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya penanganan dan penanggulan banjir,"katanya.
 
Dengan sharing bersama warga akhirnya kami mengusulkan di bentuk berbagai paguyuban RW untuk mengatasi masalah banjir yang harus di tangani dari hulu sampai hilir.
 
Alhamdulilah warga  masyarakat  Pondok Hijau yang terdiri dari para ketua RW dan tokoh masyarakat sepakat kami bentuk BAKOR demikian juga di wilayah Narogong membentuk paguyuban di sebut dengan BAMUS terdiri dari 18 RW dari 2 kelurahan yaitu kelurahan pengasinan 9 RW dan 8 RW dari Bojong Rawa lumbu.
 
Dan beberapa pengajuan yang sedang diperjuangkan oleh dirinya yaitu tentang pelebaran kali Narogong hingga normalisasi sepanjang kali Narogong.
 
Adapun wilayah lain Kecamatan Mustikajaya dan Bantargebang mengajukan aspirasi kepada dirinya berupa  peningkatan jalan lingkungan  dan saluran.
 
"Satukan kata dan perbuatan dalam melayani dan mengabdi kepada masyarakat dan mengawal aspirasi masyarakat sampai tuntas,"tandasnya. 
 
Untuk lebih mengenal sosok Haeri Parani berikut biodata beliau yang menjadi anggota DPRD Kota Bekasi Dapil 3 Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang.
 
Biodata
 
Nama Lengkap : Haeri Parani, SH, MH.
 
Tempat/Tanggal Lahir : Bone, 21 Desember 1960
 
Agama : Islam
 
Partai : Demokrat
 
Dapil : III (Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang)
 
Riwayat Pendidikan :
 
- SMA Muhammadiyah Ambon 
 
- S1 Universitas Pattimura
 
- S2 Institut Bisnis Law Managemen  jakarta
 
Riwayat Organisasi :
 
- Wakil Ketua I DPC Partai Demokrat Kota Bekas
 
- Ketua Umum Percasi Kota Bekasi Periode 2021-2025
 
Riwayat Pekerjaan 
 
- Anggota DPR Daerah Kota Bekasi Periode 2009-2014 Dapil III Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang.
 
- Anggota DPR Daerah Kota Bekasi Periode 2014-2019 Dapil III Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang.
 
- Anggota DPR Daerah Kota Bekasi Periode 2019-2024 Dapil III Rawalumbu, Mustika Jaya, Bantar Gebang (Aktif).
 
ADV ADHIKARYA
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 578 Kali
Berita Terkait

0 Comments