Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Sabtu, 20/08/2022 14:48 WIB

Penuh Syukur, FBR Kota Bekasi Milad ke 21 Gelar Santunan Anak Yatim

Plt Wali Kota Bekasi sarung merah menghadiri Milad FBR ke 21
Plt Wali Kota Bekasi sarung merah menghadiri Milad FBR ke 21

BEKASI, DAKTA.COM - Korwil Forum Betawi Rempug (FBR) Kota Bekasi menggelar Milad ke 21 di sekretariat Jl. Baru SS, Jakasetia, Bekasi Selatan pada Sabtu (20/8).

 

Perayaan hari jadi organisasi kedaerahan yang memiliki jargon 'Jaga Kampung Dewek' ini, dihadiri Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan rangkaian  santunan anak yatim.

 

Selain itu nampak terlihat Sekjen FBR Pusat Ustad Daniel Al Haj, Panglima FBR se-Jabodetabek, Sahrul Gozali, Humas FBR Pusat Ustadz Enjun, Ketua PCNU Kota Bekasi H Madinal HL, Ketua Forbakti yang juga tokoh agama Kristen di Kota Bekasi Djajang Buntoro, tokoh masyarakat Kota Bekasi H Zaini Sidi, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan Lurah Jakasetia Awis Subianto.

 

Perayaan Milad FBR ke-21 ini dirangkai dengan penampilan seni dan budaya dari setiap perwakilan Gardu FBR serta ceramah keagamaan yang disampaikan oleh KH Abdul Hadi dan Ustadz Daniel Al Haj. 

 

Sedangkan puncak kegiatan diisi dengan pemberian santunan untuk 100 anak yatim dari kalangan keluarga tidak mampu.

 

Melalui sambutannya, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan respons positif terhadap kiprah FBR di Kota Bekasi yang sudah ikut berperan serta menjaga kerukunan hidup bermasyarakat. 

 

"Kontribusi yang sudah diberikan FBR ini merupakan bukti bahwa FBR cinta tanah air, FBR memiliki rasa kebersamaan yang tinggi, dan pastinya FBR memiliki rasa berbagi dan rasa peduli yang tinggi melalui kegiatan santunan hari ini," ucap Tri Adhianto.

 

Tri berpesan agar visi rempug yang digadang FBR, memberikan dampak positif terhadap lingkungan masyarakat dalam meningkatkan rasa kegotongroyongan masyarakat dalam membangun wilayah. "FBR makin rempug menjaga Kota Bekasi yang keren," ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua Korwil FBR Kota Bekasi Novel Said menegaskan usia 21 tahun yang sudah dilalui FBR merupakan bukti FBR semakin dewasa. "Makin dewasa makin memiliki etika dalam bersikap, tidak lagi mengedepankan aksi arogan atau anarki tapi lebih memiliki sikap yang santun di lingkungan masyarakat," tegasnya, didampingi Ketua Aliansi Ormas Se-Kota Bekasi yang juga Ketua Panitia Pelaksana, Anwar Sadat.

 

Novel juga berpesan kepada seluruh jajaran FBR di Kota Bekasi agar menjauhi sifat iri dan dengki dalam internal organisasi. "Besar dan berkembangnya organisasi ini berkat peran serta semua anggota dan pengurus FBR, bukan hanya hasil kerja Korwil, semua ikut berperan ikut berkontribusi karena FBR ini milik kita semua," tandas Novel.

 

Sementara itu, Ketua Forbakti Kota Bekasi Djajang Buntoro menilai FBR Korwil Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Novel Said sudah menunjukkan perkembangan yang luar biasa.

 

"Saya melihat FBR layak menjadi garda terdepan, baik sebagai mitra pemerintah maupun dalam rasa kepekaan sosialnya terhadap kondisi masyarakat," paparnya.

 

Djajang lalu menyebut sebuah contoh sikap empati pengurus FBR Korwil Kota Bekasi di saat pandemi Covid-19, dengan menebar program kepedulian terhadap para marbot atau petugas kebersihan masjid atau mushallah.

 

 

"Saat yang lain sedang sibuk memikirkan nasih diri sendiri, FBR justru lebih memperhatikan yang lain, seperti melaksanakan program peduli untuk para marbot yang selama ini mungkin luput dari perhatian pemerintah," ulasnya.

 

Djajang juga menyampaikan penilaiannya terhadap kontribusi FBR dalam menjaga kerukunan hidup bermasyarakat di Kota Bekasi. "Pantas sebagai garda terdepan dalam menjaga kerukunan hidup masyarakat, dan saya menilai visi Menjaga Kampung Dewek bukan hanya slogan semata, tapi sudah dibuktikan secara nyata," pungkasnya.

Reporter :
- Dilihat 1670 Kali
Berita Terkait

0 Comments