Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 19/08/2022 07:00 WIB

Resepsi isbat nikah di Islamic Centre Bekasi

WhatsApp Image 2022 08 18 at 15.08.34
WhatsApp Image 2022 08 18 at 15.08.34



DAKTA.COM - DI Gedung Utama Muzdalifah, Islamic Centre Kota Bekasi, prosesi tasyakuran isbat nikah digelar. Tiga pasang pengantin dengan pakaian pengantin adat cukup mewah memasuki ruang resepsi.

Raut wajah pasangan ini sangat ceria. Diantaranya, sudah ada yang menggendong anaknya. Iringan rebana mengantarkan tiga pasang ini memasuki pelaminan.

"Alhamdulillah. Akhirnya kita bisa punya buku nikah," kata Dede, satu pengantin.

Kegiatan nikah masal ini diinisiasi PKMS dan Islamic Centre Bekasi. Digelar dalam rangkaian Milad ke-29 Islamic Centre Bekas.

Resepsi ini tampaknya bukan abal-abal. Para tamu, undangan dan penyambutan sangat luar biasa. Pelaminan dan pengisi acara juga dipersiapkan sangat baik. Bahkan, pengisi acara hiburan mengundang penyanyi senior Endang S Taurina.

Hans Muntahar, Ketua Panitia, mengatakan ketiga pasangan ini yang sudah selesai administrasi dan persyaratannya. Sebenarnya, ada 29 pasangan yang mengajukan isbat nikah. Namun, baru tiga pasang yang sudah selesai dan saat ini diresmikan.

"Ada beberapa kendala. Diantaranya masalah saksi. Mereka khan menikah sirii sudah beberapa tahun lalu. Bahkan sudah ada yang punya beberapa anak," katanya.

Ke depan, katanya, diharapkan ada sinergi antar lembaga terkait untuk membantu mereka yang tidak memiliki buku nikah. Pasalnya hal ini penting dalam masalah administrasi kependudukan dan lainnya.

"Untuk acara ini, semuanya gratis. Tidak ada yang dipungut biaya," kata Hans.

H Siswadi, penggagas yang juga Founder Pusat Kajian Manajemen Stratgis (PKMS) mengatakan lega bisa membantu mereka yang menginginkan memiliki surat nikah. Tentu dengan dibantu prosesnya melalui Kemenag, Pengadilan Agama dan juga Advokat Muslim Bekasi.

KH. Abid Marzuki, Ketua Pengurus Yayasan Islamic Centre Bekasi, mengatakan memberi apresiasi kepada semua fihak sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dalam rangkaian Milad Islamic Centre. "Kita jadikan Islamic Centre Bekasi menjadi rumah besar umat Islam yang Sunni," katanya.

 

Sejumlah tokoh tampak hadir diantaranya KH. Madinah (Ketua PC NU Kota Bekasi), KH. Sukandar Gozali (Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi, DR. H. Abdul Khoir (Direktur PKMS) dan para advokat muslim serta tokoh masyarakat.

Di akhir acara, penyanyi senior Endang S Taurina menghibur pengantin dan pengunjung. Para tamu undangan juga menyalami dan memberikan kado kepada para pegantin. (*)

Reporter : Warso Sunaryo
- Dilihat 1005 Kali
Berita Terkait

0 Comments