Bekasi / Kota /
Follow daktacom Like Like
Rabu, 17/08/2022 10:00 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Sebut Tema Kemerdekaan HUT RI ke 77 Sejalan Dengan Upaya Pemerintah Kendalikan Covid-19

WhatsApp Image 2022 08 17 at 17.01.03
WhatsApp Image 2022 08 17 at 17.01.03
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi turut melaksanakan kegiatan Upacara Kemerdekaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 77 Tahun, yang diselenggarakan di Alun-alun M. Hasibuan Kota Bekasi.
 
Momentum Pengibaran Bendera Merah Putih yang di Pimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhoanto pun berjalan khidmat. Acara juga di hadiri para Veteran, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Masyarakat, serta para pejabat esselon Pemerintah Kota Bekasi, Ketua DPRD, TNI, Polri dan Ormas.
 
Tema Kemerdekaan HUT RI ke 77 Tahun, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat menjadi spirit Pemerintah untuk bangkit dari Pandemi Covid-19. Hal itu terlihat dari eufori masyarakat dalam menyambut momentum Kemerdekaan tahun ini.
 
"Yang jelas hari ini, kita lebih merdeka. Karna hari ini kita mampu mengendalikan yang namanya Covid-19, Sehingga menjadi kegembiraan masyarakat. Kita apresiasi dan ini bisa ditunjukkan di semua lingkungan RT, RW yang dimana mereka merayakan kemerdekaan dengan suka cita," ungkap Plt Wali Kota Bekasi, usai pelaksanaan upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di Alun-alun M. Hasibuan, pada Rabu, (17/8/2022).
 
Ia menjelaskan, langkah Pemerintah selanjutnya adalah mempertahankan ritme yang sudah ada, agar tidaj terjadi peningkatan kasus Covid-19 di kemudian hari. Sehingga pemulihan ekonomi masyarakat kembali stabil.
 
"Jadi mudah-mudah ritme yang sudah ada ini bisa kita pertahankan kedepannya. Kita rasakan betul dengan adanya Covid-19 yang terkendali, pertumbuhan ekonomi cukup bagus. Sehingga daya beli masyarakat sudah mulai meningkat, dan mudah-mudahan gairah pasar keekonomian dapat terus on the track, Sebab pada sekarang-sekarang ini kita dalam tingkat pertumbuhan ekonomi baru mencapai 3,8 Persen dan kedepannya akan kita dorong terus hingga tembus diangka 5,5 Persen," ucapnya.
 
Selain itu, dalam sambutanya, Tri Adhianto juga menyinggung segudang pekerjaan rumah Pemerintah Kota Bekasi saat ini, diantaranya adalah pembangunan Infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat, hingga capaian kinerja dan target kembalinya perolehan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang sebelumnya dapat dipertahankan.
 
"Meskipun demikian kita tidak boleh berbangga hati. Karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan. Mulai dari Insfratruktur, ekonomi, sosial budaya dan teknologi. Sekali lagi, kita harus melayani masyarakat secara cepat, baik dan efektif. Jangan kecewakan dan hianati masyarakat dalam pelayanan," pungkasnya.
 
Menurutnya, ada lima hal penting yang menjadi kewajiban Pemerintah Kota Bekasi saat ini, yakni pertama peningkatan nilai akuntabilitas kinerja pelayanan dalam reformasi birokrasi.
 
Kedua, pengadan sistem pengendalian internal. Sehingga laporan keuangan tersaji secara wajar sesuai dengan sistem akuntansi pemerintahan untuk mencapai kbali WTP.
 
Ketiga, peningkatan indek inovasi daerah.
 
Keempat, penuntasan capaian 26 indikator kinerja utama pembangunan kota Bekasi dalam hitungan 13 bulan sisa kepemimpinan penyelenggaraan kota Bekasi tahun 2018- 2023.
 
Kelima, perencanaan pembangunan 2024 2025 sebagia landasan perencanaan pembangunan saat masa transisi kepemimpinan kepala daerah. Untuk waktu dan pasca pilkada serentak tahun 2024.
 
"Saya meyakini bahwa perangkat daerah dapat melakukan tugasnya untuk mencapai lima sasaran kinerja yang dimaksud. Sehingga visi misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan Ihsan dapat diwujudkan," tandasnya.
 
Mas Tri, sapaan akrab Plt Wali Kota Bekasi ini juga mengajak seluruh tamu undangan upacara mendoakan Wali Kota Bekasi non Aktif, Rahmat Effendi dan beberapa ASN, agar diberikan ketabahan dan kesehatan dalam menghadapi ujian yang sedang di hadapi saat ini.
 
"Sebelum menutup sambutan, saya mengajak masyarakat berempati dan berdoa agar pimpinan Kota Bekasi Nonaktif bapak DR. Rahmat Effendi beserta rekan lainnya diberikan kelapangan hati, ketegaran dalam menjalani ujian yang sedang di hadapi. Semoga Allah memberikan petunjuk dan kekuatan pada kita semuanya khususnya bagi kami yang mengemban amanah pimpinan. Agar tugas di pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik bisa sebaik-baiknya. Sejalan dengan kepentingan norma integritas," tutupnya.
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
- Dilihat 976 Kali
Berita Terkait

0 Comments