Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Selasa, 16/08/2022 15:00 WIB

Dewan H Edi Focus Penambahan Sekolah Negeri

H.Edi DPRD KOTA BEKASI
H.Edi DPRD KOTA BEKASI
Dewan H Edi Focus Penambahan Sekolah Negeri
 
Wakil Ketua II DPRD Kota Bekasi, H Edi mengungkapkan, bahwa dirinya terus mendorong pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera menambah bangunan sekolah negeri di wilayah daerah pemilihan (dapil) IV, khususnya di Kecamatan Jatisampurna dan umumnya se-Kota Bekasi.
 
Menurut politisi Golkar ini, penambahan unit sekolah baru khususnya di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri ini dinilai sangat mendesak, setelah melihat keadaan dari carut-marutnya proses PPDB online di setiap tahunnya yang sekali dikeluhkan oleh masyarakat. Terutama, karena anak-anak mereka gagal masuk karena tak tertampung di sekolah negeri.
 
"Dan saya pikir sudah banyak teman-teman dewan yang juga mendorong penambahan unit sekolah negeri untuk SMP, maka saya kira memang sudah seharusnya pemerintah bisa segera merespon untuk segera lakukan realisasi penambahan sekolah negeri di Kota Bekasi ini. Lagipula, ini adalah salah satu dari program 100 kerja kepala daerah terpilih saat pilkada 2018, yakni bangun sekolah negeri 1 kelurahan satu sekolah negeri," kata H Edi(16/8).
 
Terlebih, diakui H Edi, penambahan sekolah negeri baru ini juga merupakan hasil aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya di setiap kegiatan reses di dapilnya. Artinya, hal ini perlu menjadi prioritas bagi pemkot untuk merealisasikan penambahan sekolah negeri baru tersebut.
 
H Edi menilai, apabila melihat kondisi yang ada saat ini masih ada sejumlah SMP Negeri yang memiliki jumlah murid melebihi angka ideal, sehingga ini menjadi persoalan serius untuk segera ditindaklanjuti demi menjalani atau menyesuaikan ketentuan aturan yang sudah ada.
 
"Jadi, kalau kondisi sekarang sekolah negeri itu belum berimbang, sehingga banyak juga sekolah memiliki jumlah siswa yang overload atau tak sesuai dengan aturan jumlah siswa perkelasnya. Untuk itu, sesuai dari aspirasi masyarakat yang kebanyakan menginginkan sarana pendidikan ditambah, maka pemkot harus segera merealisasikan hal ini," jelas H Edi.
 
H Edi mengungkapkan, saat ini pun antusias masyarakat terhadap sekolah negeri sangat tinggi dan terus meningkat setiap tahunnya. Sedangkan jumlah sekolah, baik SD maupun SMP dinilai belum memadai menampung rombelnya. Dengan demikian, dia berharap, pemerintah fokus membangun SMP Negeri di masing-masing kelurahan.
 
"Saya rasa kalau kita upayakan di setiap kelurahan ada satu SMP, jadi bisa terjawab keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMP Negeri. Saya kira ini menjadi salah satu solusi juga,” ucapnya.
 
Terakhir, guna memenuhi proses tambahan sekolah negeri ini. H Edi pun meminta, agar pemerintah mendata fasos fasum yang ada di setiap wilayah, sehingga dapat digunakan  untuk membangun atau menambah gedung sekolah baru.
 
"ni menjadi penting juga, agar kita dan masyarakat tau apakah gedung sekolah bisa ditambah lagi atau tidak. Jika memang tidak, pemerintah harus mencari alternatif solusi lain untuk menjawab keinginan masyarakat kebanyakan terkait usulan ini," pungkasnya.
 
ADV ADHIKARYA
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD KOTA BEKASI
- Dilihat 301 Kali
Berita Terkait

0 Comments