Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Senin, 15/08/2022 08:00 WIB

Dewan Haeri Parani Mendesak Pemkot Bekasi Siapkan Sarana Sekolah Bagi Warga.

Haeri Parani DPRD KOTA BEKASI
Haeri Parani DPRD KOTA BEKASI
Dewan Haeri Parani Mendesak Pemkot Bekasi Siapkan Sarana Sekolah Bagi Warga. 
 
Anggota DPRD Kota Bekasi Haeri Parani medesak Pemerintah Kota Bekasi mampu menyiapkan sarana prasarana sekolah. Hal ini mengingat setiap tahunya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) on line masih bermasalah.Salah satu penyebabnya adalah kurangnya fasilitas sarana sekolah negri di Kota Bekasi. 
 
"Penerimaan siswa baru dari tahun ke tahun jadi masalah karena fasiltas sarana dan prasarana sekolah Kota Bekasi tidak memadai.Ini harus menjadi perhatian dari Pemerintah dan jangan sampai diingat pada saat PPDB saja, "ungkap Anggota DPRD Kota Bekasi Haeri Parani (15/8).
 
Pemkot Bekasi di nilai tidak punya political will untuk menyelesakian persoalan pendidikan di wilayahnya.Pemkot juga di minta agar memperioritaskan pembangunan sekolah di setiap Kelurahan. Bahkan harus di hitung rasio usia sekolah di Kota Bekasi dengan jumlah sarana pendidikan.
 
" Pemerintah daerah tidak punya political will untuk menyelesaikan persoalan pendidikan. Ini terlihat di saat penerimaan siswa yang selalu saja masalah. Baik di tingkat SMP maupun SMA,"kata Haeri. 
 
Kedepan Haeri mendesak agar pimpinan daerah mampu menyiapkan sarana fasilitas sekolah yang mendukung dan berkualitas.Butuh pemikiran out of the box dari seorang Kepala Daerah dalam hal pendidikan. 
 
"Saya berharapan kedepan dibutuhkan sebuah terobosan yang luar biasa thing out of the box untuk menyelesaikan masalah penerimaan siswa baru ini,"katanya. 
 
Sarana pendidikan merupakan hak dasar yang harus di siapkan oleh Pemerintah. Terlebih warga sudah menunaikan kewajibanya dalam membayar pajak. Hal ini tentunya harus mendapat perhatian dan keseriusan dari pimpinan daerah. 
 
"Jangan sampai masalah dasar ini tidak menjadi fokus dalam pembangunan. Setiap Penerimaan Siswa Baru (PPDB) selalu saja bermasalah, "pungkasnya. 
 
AdV Adhikarya
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 262 Kali
Berita Terkait

0 Comments