Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/08/2022 15:00 WIB

Daryanto Desak Pembangunan Infrastruktur untuk Masyarakat Segera Dilaksanakan.

Daryanto DPRD KOTA BEKASI
Daryanto DPRD KOTA BEKASI
Daryanto Desak Pembangunan Infrastruktur untuk Masyarakat Segera dilaksanakan. 
 
Anggota Komisi Dua DPRD Kota Bekasi yang juga, Ketua Fraksi Golongan Karya (Golkar) Kota Bekasi Daryanto Mendesak agar Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi serta Dinas Pemukiman, Kawasan Perumahan dan Pertanahan ( Disperkimtan ) segera melakukan akselerasi pembangunan sarana prasarana jalan, jembatan,gedung perkantoran yang sebelumnya sudah di anggarkan dalam APBD 2022.
 
"Saya lihat dua dinas ini masih belum melakukan pekerjaan fisik yang baru di lakukan baru pekerjaan - pekerjaan yang nilainya kecil. Terlebih di Perkimtan untuk bangunan perkantoran serta fasilitas di RT dan RW belum nampak berjalan, "ujar Daryanto. 
 
Harusnya masih menurut Daryanto pada Triwulan ke tiga ini pekerjaan fisik sudah mencapai 60 persen. Namun di lapangan masih belum terlihat adanya serapan anggaran di dua dinas ini.Bahkan pada saat meninjau lokasi saluran di wilayah Kecamatan Bekasi timur dirinya menemukan masih banyak selokan dan saluran sekunder yang belum diperbaiki. 
 
"Hampir setiap pekan saya menyempatkan meninjau langsung infrastruktur Kota Bekasi. Bukan hanya di Daerah Pemilihan (Dapil) saya saja.Masih banyak selokan yang di penuhi sampah dan akan mengakibatkan banjir jika hujan turun, "tambahanya. 
 
Data yang ada saat ini ada anggaran ratusan milyar di dua dinas ini yang belum terserap. Pihaknya khawatir nanti akan banyak silfa pada 2022.Akibatnya warga masyarakat yang akan di rugikan.
 
"Jika banyak silfa,artinya pembangunan tidak maksimal. Padahal sudah di siapkan anggaranya. Maka itu saya berharap agar segera di lakukan lelang dan secepatnya di lakukan pekerjaan, "tambahanya. 
 
Saat ini di Kota Bekasi masih tercatat ada puluhan titik banjir. Bahkan terbanyak bukan berada di perkampungan atau pinggiran kali Bekasi melainkan di Perumahan padat. 
 
"Jangan sampai yang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJPMD) Kota Bekasi tahun ini rencana pengurangan titik banjir tapi malah tidak terlakasana.Data yang saya punya ada sekitar 14 titik banjir yang parah di wilayah kita,"ujarnya. 
 
Informasi yang di himpun tahun 2022 anggaran di Dinas Binamarga Sumber Daya Air mencapai 400 milyar rupiah lebih dengan pembangunan mencapai ratusa titik. Dan di Perkimtan hampir satu trilyun rupiah.
 
ADV Adhikarya
Reporter : Warso Sunaryo
Editor : Dakta Administrator
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 185 Kali
Berita Terkait

0 Comments