Parlemen / DPRD Kota /
Follow daktacom Like Like
Jum'at, 12/08/2022 14:00 WIB

Lilis Nurlia Dorong Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi Segera Selesaikan Target PAD Tahun Anggaran (TA) 2022

Lilis Nurlia
Lilis Nurlia
Lilis Nurlia Dorong Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Bekasi Segera Selesaikan Target PAD Tahun Anggaran (TA) 2022.
 
Politisi PKS yang juga anggota Komisi Tiga DPRD Kota Bekasi Lilis Nurlia sebut Pendapatan Asli Daerah (PAD)adalah nafas Pembangunan Kota Bekasi.Karena itu dirinya mendorong agar kinerja Bapenda Kota Bekasi lebih maksimal. Hasilnya dapat terukur dari capaian PAD sendiri. 
 
Lilis juga membeberkan bahwa pembangunan yang ada di Kota Bekasi sebagian besar dapat dilakukan karena pendanaan dari PAD selain ada sektor lain yang melakukan pembangunan. 
 
“Kami undang Bapenda untuk memaparkan sejauhmana realisasi yang sudah tercapai. Dan terkait kendala tentunya kita berikan masukan, setrategi dan cara agar Wajib Pajak (WP)  menjalankan kewajibanya. Bapenda juga harus menyajikan data WP sesuai dengan kondisi lapangan, ” ucapnya. 
 
Capaian PAD 2022 terhitung per 15 Agustus 2022 memang sudah melapaui separuh dari target. Namun demikian ada beberapa sektor yang PADnya masih rendah.Diantaranya dari sektor reklame dan parkir. 
 
" Saat ini untuk capaian sampai dengan 8 Agustus 2022 sebanyak Rp1.498.712.308.970,00 (53,36%) padahal untuk akhir bulan Juli 2022 saja ditarget akan tercapai 53,37 persen. Kita liat diakhir Agustus ini, PAD sudah melewati dari 60 % atau tidak.Namun memang hal ini masih wajar, karena kita baru bangkit dari pandemi.Karena  ada sektor seperti tempat hiburan yang sangat terpengaruh,namun saat ini sudah beroperasi kembali ,” katanya
 
Lilis berharap agar Bapenda Kota Bekasi lebih fokus untuk menggali sektor lain. Dan jangan berfokus pada sektor yang terdampak Covid 19.Sektor PAD pajak restoran di Kota Bekasi harus nilainnya terus meningkat. Hal ini seiring dengan perkembangan Kota. 
 
"Saat ini banyak rumah makan baru, cafe dan sejenisnya. Hal ini harusnya sebanding dengan peningkatan jumlah PAD. Bapenda juga harus melakukan pengawasan dan turun kebawah, agar nantinya tidak ada resto yang tidak membayar pajaknya, "pungkas Lilis (12/8).
 
ADV Adhikarya.
Reporter : Warso Sunaryo
Sumber : DPRD Kota Bekasi
- Dilihat 288 Kali
Berita Terkait

0 Comments